Berikut ini Adalah Daftar Fakta Steam Deck (Part 2)

oleh -94 views
Fakta Steam Deck

ZETIZEN RADAR CIREBON – Steam Deck disebut-sebut sebagai saingan baru dari Nintendo Switch, dan meskipun Valve menolak ide tersebut, beberapa fitur yang dimiliki PC portable ini terlihat mengambil banyak inspirasi dari console hybrid dari Nintendo. Bagi kamu yang penasaran lebih lanjut akan Steam Deck ini, berikut ialah daftar fakta. (mrg)

Harga

Fakta Steam Deck selanjutnya terdapat pada di Harga. Steam Deck akan muncul dalam 3 model – 64GB eMMC, 256GB SSD PCIe 3.0, dan 512GB dengan SSD juga. Mereka dihargai $399, $529, dan $649 secara berurutan atau sekitar Rp5.8 juta; Rp 7.6 juta; dan Rp 9.4 juta.

Model termahal menjadi yang paling direkomendasikan tak hanya karena storage penyimpanannya yang lebih besar dan cepat juga, tetapi model tersebut juga telah dilengkapi dengan layar anti-glare yang membuatnya lebih nyaman untuk sesi bermain di luar.

Baca juga : Vivo Y72 5G Telah Dirilis Secara Resmi

Tanggal Rilis

Steam Deck akan meluncur pada Desember tahun ini. Kamu dapat memesan tiket pre-order dari ketiga model yang disediakan dengan bayaran $5. Bagi yang telah memesan tiket, nantinya saat unit telah siap akan dikonfirmasi kembali apakah ingin melanjutkan transaksi. Hal ini dilakukan sebagai usaha menghindari adanya para penimbun yang menjadi trend populer di tiap kali hardware baru datang. Namun sayangnya hal tersebut belum sepenuhnya dapat mencegah aksi para pelaku mata duitan tersebut.

Kompabilitas Game

Lagi-lagi perlu ditekankan kalau Steam Deck adalah PC, dan Valve menolak keras ide monopoli dan pasar tertutup layaknya yang ada di console dan mobile. Maka dari itu, Steam Deck diperbolehkan untuk jalankan game apapun mau itu di luar Steam mulai dari Epic Games Store, EA Play, GOG, dll.

Tak hanya berarti kamu bisa bermain Fortnite atau Genshin Impact yang keduanya tidak ada di Steam. Tetapi kamu juga bisa bermain game emulator. Belum bisa dipastikan seberapa kuat hardware Steam Deck dalam jalankan program-program emulasi yang telah ada, namun bayangkan apabila ia ternyata sanggup jalankan Yuzu atau Ryujinx yang merupakan emulator Switch. Steam Deck akan “menang banyak” sebagai platform portable.

Mungkin satu-satunya yang menjadi masalah ialah Steam OS yang default untuk platform tersebut. Ia berbasis Linux, maka masalah kompabilitas mungkin menjadi masalah nantinya. Memang Steam miliki fitur proton yang dapat menyulap semua game Windows berjalan untuk linux, tetapi store distributor lain belum implementasi hal serupa. Akan tetapi kabar baiknya ialah Valve perbolehkan pengguna gonta-ganti OS dari Steam Deck.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.