Bermain Futsal Rutin Bersama Kawan

oleh -215 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bermain futsal bersama memiliki kenikmatan tersendiri apalagi dilakukan dengan rutin bersama kawan yang sudah kenal lama. Tentunya, akan menambah keakraban dari teman-teman seklub ataupun setim pertandingan di Kabupaten Cirebon. Selain itu juga, dalam hal kekompakan juga bisa ditumbuhkan dalam suatu komunitas.

Seperti yang diketahui, futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Sehingga sangat dibutuhkan kekompakan dalam bermain.

Sama yang dilakukan oleh Padu Oyeg FC yang merupakan salah satu komunitas fustal di daerah Kabupaten Cirebon. Rata-rata kegiatan yang dilakukan mereka adalah bermain dan berlatih futsal bersama, berjalan-jalan bersama, hingga liburan bersama. Tentunya tujuan dari mereka adalah untuk mempererat kebersamaan.

Tujuan Silahturahmi

Ketua Padu Oyeg FC, Jhonriuscaa mengungkapkan, bahwa komunitas ini dibentuk bertujuan untuk saling menjaga silaturahmi antar tim yang lain. Seperti yang diketahui bahwa terdapat beberapa tim yang ikut juga dalam komunitas ini.

“Kita saling jaga komunitas saja. Sama kayak kegiatan yang beberapa waktu lalu kita lakukan yakni Trofeo Fun Payeg yang diikuti oleh beberapa tim seperti Teratai Muda, Wakanda FC, Casava FC, dan Payeg FC sendiri pada 15 Desember 2020,” ujar Jhonriuscaa.

Jhonriuscaa juga mengungkapkan, biasanya mereka selalu berlatih bersama di Lapangan Futsal Tuparev yang berada di Jalan Tuparev belakang Mungkarinmangan. Syarat bergabung dalam komunitas ini juga sangatlah mudah hanya 3 kali datang dan bersama-sama ikut main sudah bisa masuk ke dalam komunitas ini.

“Kita tidak ada batas misal sudah 3 kali selalu hadir, mereka bisa ikut bergabung. Jadi tidak ada biaya dan lainnya. Kita sama-sama saling merangkul sesama teman dan tim lain lah,” terang Jhonriuscaa.

Ke depannya, Padu Oyeg FC juga akan terus mengadakan kegiatan kebersamaan seperti latihan bersama antar anggota komunitas. Dengan tujuan untuk melatih kerja sama dari para anggota. Sehingga, saat mereka bermain di pertandingan diharapkan sudah siap maksimal. Jadi tidak ada kata tidak siap atau mental takut kalah.

Sejauh ini, Padu Oyeg FC sudah memiliki 15 anggota yang sama-sama selalu saling belajar untuk meraih cita-cita dalam dunia futsal serta menyalurkan hobi dalam dunia futsal. “Kami berharap bisa menjadi wadah untuk generasi generasi muda, dan memajukan perfutsalan tim tim di kota cirebon agar bisa bersaing dengan kota kota yang lain,” tutup Jhonriuscaa. (jerrell)

Tadi adalah informasi Bermain Futsal Rutin Bersama Kawan. Simak informasi lainnya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.