Big Picture akan Segera Digantikan dengan Tampilan Steam Deck

oleh -90 views
Steam Big Picture

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sejak perilisannya, Steam menjadi kiblat para developer dan publisher karena marketing yang pasti. Meskipun mereka mengambil keuntungan cukup besar. Namun ragam fitur yang diberikan ke fans dan developer menjadi salah satu daya tarik utamanya. (mrg)

Aplikasinya sendiri di PC tak hanya sebagai peluncur video game saja, melainkan sebagai perantara bagi developer, publisher, dan fans untuk saling berkomunikasi. Beragam fitur mereka berikan dalam Steam, salah satunya Big Picture Mode di mana ia akan bekerja layaknya sistem operasi konsol.

Valve membuat Big Picture agar Steam bisa digunakan di TV dengan dukungan tak hanya controller, namun juga mouse dan keyboard.

Namun sejak pengumuman PC portable Steam Deck beberapa hari yang lalu, Valve sepertinya akan mengubah tampilan visual Steam Big Picture.

Baca juga : Analog Steam Deck Dipercaya Valve Tidak Akan Drifting

Melalui postingan salah satu fans yang menanyakan apakah sistem operasi Steam Deck akan bertransisi di Big Picture. Salah satu karyawan Valve, austinp_valve menjelaskan bahwa mereka akan mengganti Big Picture dengan tampilan menu Steam Deck yang telah mereka kembangkan.

Lebih lanjut austinp menjelaskan bahwa saat ini mereka masih belum bisa mengkonfirmasikan kapan hal tersebut akan terjadi. Namun ia mengamini bahwa menu Steam Deck akan gantikan fitur ini saat ia telah tiba nanti.

Steam Deck saat ini tengah membuka pre-order untuk Amerika dan Eropa. Valve akan luncurkan PC portable mereka tersebut akhir tahun 2021 nanti dan membuka pre-order untuk wilayah lain mulai tahun 2022 mendatang.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.