Cara Tangkap Layar di Laptop No Root (Part 1)

oleh -61 views
Tangkap layar

ZETIZEN RADAR CIREBON – Cara tangkap gambar layar atau screenshot PC dan laptop dengan mudah sekarang ini sedang sangat dibutuhkan sekali. Sebagai bukti atau apapun yang memang jika di foto pada smartphone kualitasnya akan sangat jelek, Screenshoot pun bisa menjadi solusi terbaik untuk menangkap layar pada PC kamu. (mrg)

Nah dengan screenshoot tersebut kamu bisa menangkap atau mengambil apapun pada layar PC kamu baik itu game,  dokumen dan lain sebagainya yang dapat tersimpan di perangkatmu. Dalam sistem operasi Windows, kamu bisa menggunakan lebih dari satu metode sederhana untuk melakukan screenshoot.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi bahwa terdapat banyak sekali cara maupun metode untuk melakukan tangkap layar atau screenshoot. berikut cara-cara termudah dan tidak bikin pusing yang bisa kamu gunakan.

Windows Key + Shift + S

Cara menangkap layar pada pc yang pertama adalah dengan menekan Windows Key + Shift + S yang dimana layar akan meredup serta penunjuk mouse nantinya akan berubah. Selain itu, kamu jugabisa menarik kursornya untuk memilih bagian layar mana yang akan kamu ambil gambarnya. Sama seperti cara sebelumnya, hasilnya akan disalin pada clipboard dan ditempelkan pada software lain.

Sebagai catatan. Pintasan yang satu ini hanya dapat berfungsi apabila kamu sudah menginstalkan operasi Windows 10 versi terbaru.

Baca juga : Project 007 Diperkirakan akan Mirip Hitman

Logo Windows + Volume Turun

Apabila kamu sudah menginstal softaware Microsoft Surface, maka kamu dapat menggunakan tombol fisik supaya bisa mengambil tangkapan layar secara keseluruhan. Cara ini sangat mirip sekali dengan melakukan screenshot pada smartphone. Nah untuk melakukan cara ini sangat mudah, pada saat ditekan seperti biasa bahwa layar akan meredup  sesaat.

Kemudian hasilnya pun akan secara otomatis tersimpan pada folder gambar di PC atau laptop kamu.

Tekan Tombol Alt + Prtscn

Cara screenshot di laptop yang paling cepat dan mudah yaitu dengan melakukan kombinasi tombol pada keyboard yaitu Alt + PrtScn. Nah kombinasi tombol tersebut akan menangkap layar Windows yang aktif serta akan menyalin tangkapan layar pada clipboard. Namun walaupun demikian kamu harus membuka aplikasi editor gambar untuk bisa menyimpannya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *