CEO Epic Games Memuji Valve tentang Steam Deck

oleh -318 views
Epic Games

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah sempat dirumorkan, Steam Deck mendadak muncul sebagai PC genggam ala Nintendo Switch yang diklaim mampu mainkan game teranyar saat ini. Perangkat buatan Valve tersebut juga tak dikunci dan berikan kebebasan layaknya PC pada umumnya dari segi operasi. Ini karena meskipun ia berjalan di SteamOS 3.0, namun player juga bisa menginstall Windows bahkan Epic Games Store pada umumnya. (mrg)

Keterbukaan tersebut dipuji Tim Sweeney selaku CEO Epic Games. Menurutnya keputusan Valve tersebut merupakan langkah yang luar biasa. Ini karena kebebasan yang ditawarkan PC genggam buatan mereka untuk memasang software apapun termasuk Windows ataupun toko lain (termasuk Epic Games Store, red).

Pujian Sweeney diragukan oleh beberapa orang. Tentunya setelah mereka melihat spesifikasinya Steam Deck. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa pujiannya merupakan pernyataan yang munafik, mengingat ia dan Epic Games Store sendiri berusaha saingi Steam dengan eksklusivitas.

Baca juga : Company of Heroes 3 Akhirnya Diumumkan

Epic Games Store merupakan satu-satunya toko digital video game PC yang memanfaatkan eksklusivitas. Sweeney mengaku bahwa hanya itu satu-satunya cara untuk menyaingi Steam.

Steam Deck bisa digunakan sebagai PC biasa yang mampu dipasang software seperti Windows, Epic Games Store, bahkan Xbox untuk mainkan beberapa game Xbox Game Pass. Banyak orang membandingkannya dengan Nintendo Switch karena bentuknya yang “mirip”. Namun karena ia berjalan layaknya PC, maka perbandingannya hanya sebatas bentuk luarnya saja.

Saat ini Steam Deck direncanakan untuk meluncur akhir tahun 2021 nanti di beberapa wilayah saja seperti Eropa dan Amerika. Valve akan melanjutkan ekspansinya ke wilayah lain tahun 2022 mendatang.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.