Chrome Dapat Mendeteksi Phising Lebih Cepat

oleh -111 views
Phising

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tindak kejahatan siber memiliki ragam kegiatan yang cukup banyak. Peretasan, serangan DDoS, hingga yang paling umum adalah phising. Phising pada dasarnya adalah kegiatan penipuan dengan menggunakan data digital yang dimiliki oleh para korbannya. (mrg)

Umumnya, kegiatan tersebut sering dijumpai dengan website palsu untuk mencuri data hingga akun korbannya.

Baca juga : Rekomendasi Game PC yang Cocok untuk PC Kentang Milikmu (Part 2)

Banyak developer berusaha mencegahnya dengan memberikan peringatan baik di software antivirus hingga browsernya sendiri, namun tak begitu efektif karena masih banyak korban berjatuhan.

Kabar baiknya? Google sepertinya telah menemukan solusi untuk mencegah tindak kejahatan phishing.

Baca juga : Fall Guys Season 5 akan Segera Hadir!

Dalam update Chrome terbarunya, Google berikan kemampuan browser sejuta umat tersebut untuk mendeteksi tindak kejahatan phishing 50 kali lebih cepat.

Menurut Google, update yang mereka namai chrome m92 tersebut mampu mengevaluasi banyaknya sinyal laman yang dilihat penggunanya dan mendeteksi apakah ia cocok dengan beberapa situs phishing. “Untuk melakukannya, kami membandingkan warna dari laman situs yang pengguna kunjungi dengan profil warna dari laman biasa”, imbuh Google.

Baca juga : Kamu Bisa Memainkan Epic Games Store di Steam Deck

Update ini akan berikan pekerjaan lebih berat pada CPU karena ia harus mengevaluasi setiap pixel gambar yang ditampilkan tergantung monitor yang digunakan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.