Cita Rasa yang Khas dan Berbeda

oleh -80 views

KOTA Cirebon kembali kedatangan salah satu kuliner asli Palembang dan cita rasa yang khas, yakni pempek. Dalam jajanan street food yang satu ini, ditawarkan cita rasa yang khas dan berbeda dengan tempat yang lain. Terutama bahan-bahan yang digunakan.

Pemilik Usaha, Rika menjelaskan bahwa seluruh bahan dibawa dan dibuat dari Palembang. Selain itu, ikan yang digunakan juga fresh dan tidak asal dibuat.

“Kita semua berikan yang terbaik. Ikan tenggirinya kita cari yang terbaik dan tidak ada campuran lainnya. Tentunya ini kelebihan dari kita,” ujar Rika yang membuka usahanya di Jalan Pekiringan Nomor 45, tepatnya di depan Toko Perina.

Rika menjelaskan, terdapat dua pilihan pempek yang harganya juga relatif terjangkau. Pilihan pertama adalah pempek biasa yang dibanderol dengan harga Rp5000. Kemudian ada juga pempek spesial yang dibanderol dengan harga Rp10.000. “Tentunya yang spesial akan lebih spesial, karena ikannya lebih strong dan terasa dibandingkan dengan pempek biasa, cocok bagi yang suka pempek,” tambah Rika.

Macam-macam Varian

Diungkapkannya, terdapat beberapa varian pempek. Yakni, Pempek Adaan, Pempek Tahu, Pempek Telor Kecil, Pempek Lenjer, Pempek Kulit Crispy, dan Pempek Telur Besar. Namun tidak sampai disitu, ada juga Tekwan, Model Ikan, Rujak Mie, Celimpungan, dan Laksa.

Untuk menu favorit, Rika menjelaskan ada dua menu yang disukai dan sedang hits. Yakni, Pempek Kulit Crispy dan juga Laksa. Bahan yang digunakan juga bukanlah santan, tetapi susu. Ada juga udang di laksanya, jadi manisnya terasa. Keduanya dibanderol dengan harga yang murah.

“Pempek Kulit Crispy dibanderol Rp10 ribu per 1 pcs. Kemudian Laksa dibanderol Rp30 ribu untuk satu porsi,” terang Rika.

Street food ini setiap harinya buka mulai dari pukul 18.00 hingga 23.00 WIB. Rika juga berharap agar masyarakat mau mencoba karena membuat ketagihan, utamanya cuka yang spesial.

“Untuk warga Cirebon, cobain datang ke Pempek Mama Rika yang tentunya membuat kalian semua ketagihan. Let’s go cusss,” tutup Rika. (jerrell)

Tadi adalah artikel tentang Cita Rasa yang Khas dan Berbeda. Simak informasi lainnya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *