Fakta Film The Medium, Film Horor Korea-Thailand

oleh -136 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film horor kerja sama antara Korea dan Thailand bertajuk The Medium sudah tayang di Negeri Ginseng sejak 14 Juli 2021. Sebelumnya, film ini telah tayang pada 11 Juli 2021 di Festival Film Fantastis Internasional Bucheon ke-25. (cva)

The Medium berkisah tentang peninggalan dukun di wilayah Isan, Thailand. Peninggalan tersebut nantinya akan memengaruhi kehidupan beberapa anggota keluarga yang berubah menjadi sangat jahat setelah mengalami kerasukan.

Buat kamu yang penasaran, yuk, simak sederet fakta menarik tentang film horor The Medium berikut ini:

1. Kolaborasi 2 Sutradara Spesialis Horor Ternama

Film horor satu ini merupakan hasil kolaborasi dari dua sutradara ternama asal Thailand dan Korea Selatan, Banjong Pisanthanakun dan Na Hong Jin. Di film ini, Banjong Pisanthanakun menjadi sutradara yang sebelumnya berhasil lewat film panjang pertamanya bertajuk Shutter pada 2004 dan dibuat ulang beberapa versi termasuk Hollywood.

Selain itu, film Hello Stranger dan Pee Mak menjadi salah satu film terlaris di Thailand. Sedangkan Na Hong Jin akan menjadi produser yang sebelumnya pernah menggarap film thriller dan horor sukses, The Wailing, pada 2016.

2. Diperankan Oleh Aktor Berbakat

Selain diarahkan dan diproduksi oleh orang yang ternama di bidangnya, para pemeran film The Medium pun juga tidak kalah berbakatnya. Aktris Sawanee Utoomma berperan sebagai Ni ini sudah sering berperan di berbagai judul drama Thailand, seperti One Day, The Promise, dan masih banyak lagi.

Ada pula, Yasaka Chaisorn yang berperan sebagai Manit juga pernah berakting di film Wandering dan The Cave. Selain mereka, ada pula Narilya Gulmongkolpech sebagai Mink dan Sirani Yankittikan sebagai Noi.

3. Dunia Perdukunan dan Ritual Pengusiran Setan yang Mencekam

Dalam trailer film The Medium yang dirilis oleh GDH, penonton akan disuguhkan dengan pemandangan wilayah Isan di Thailand dengan narasi yang menyebut bahwa warga lokal di sana percaya kepada roh selama berabad-abad dan banyaknya jumlah tempat sembahyang baik di rumah maupun di hutan.

Adegan berikutnya semakin menegangkan dengan menampilkan sesosok wanita yang kerasukan dan ritual pegusiran setan yang begitu mencekam.

4. Masuk Film Jajaran Box Office Korea dan Banjir Penghargaan Bergengsi

Menurut Dewan Film Korea (KOFIC), The Medium berhasil menjadi peringkat pertama di box office Korea di hari pertama penayangan dengan mengumpulkan 129.917 penonton yang melampaui Black Widow. Selain itu, film ini juga berada di posisi ke-2 di antara semua film Korea yang dirilis pada 2021 dengan pendapatan kotor sebesar USD $5,73 juta.

The Medium juga memborong berbagai penghargaan, salah satunya sebagai Film Terbaik di Bucheon Choice Features. Film horor ini juga memenangkan Hadiah Utama di Edisi Hibrida Festival Film Fantasi BiFan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.