Fakta Unik Tokyo Olympics 2020

oleh -227 views
fakta unik olimpiade tokyo 2020

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tokyo Olympics 2020 dimulai baru-baru ini setelah tertunda tahun kemarin. Indonesia tentunya ikut berpartisipasi dalam event skala internasional ini dengan mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk bersaing dengan negara lain. Berikut adalah fakta unik Tokyo Olympics 2020. (fb)

Baca juga: Fitur Ekspansi RAM Secara Virtual akan Hadir di MIUI 13

Masih bernama Tokyo Olympics 2020

Tokyo 2020: Olympic-size confusion | Sports News,The Indian Express
Source by The Indian Express

Walaupun baru di mulai tahun ini, nama dari event tersebut masih Tokyo Olympics 2020. Hal tersebut karena berbagai faktor. Salah satunya adalah merchandise yang telah mereka produksi sebelum Tokyo Olympics 2020 tertunda. Sehingga akan membuatnya tidak berharga jika nama event-nya berganti.

2 Perunggu 1 Perak

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: Indonesia Posisi 8
Source by CNN Indonesia

Saat koran ini rilis, Indonesia telah mengklaim 3 medali, yakni 2 medali perunggu dan 1 medali perak. Dari cabang angkat besi, 2 medali perunggu diraih oleh Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah. Sementara itu, 1 medali perak diraih oleh Eko Yuli Irawan dari cabang yang sama. Hal terdebut memberikan harapan bagi Indonesia untuk memembawa pulang lebih banyak medali.

Cabang Olahraga Baru

5 Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo 2020
Source by Femina

Dalam Olimpiade Tokyo tahun ini, pihak penyelenggara menghadirkan berbagai cabang olahraga baru. Cabang olahraga tersebut terdiri dari skateboarding, karate, baseball/softball, selancar, dan panjat dinding. Tentunya ini sangat menarik bagi para penonton dan penggemar untuk dapat menonton cabang olahraga yang berbeda dan baru dari tahun tahun sebelumnya.

Obor Olimpiade yang Berbentuk Bunga Sakura

Estafet Obor Olimpiade Tokyo Dimulai di Tengah Pandemi, Upaya Jepang  Yakinkan Masyarakatnya | DUNIA: Informasi terkini dari berbagai penjuru  dunia | DW | 25.03.2021
Source by DW

Fakta unik Tokyo Olympics 2020 selanjutnya adalah mengenai obor Olimpiade. Obor Olimpiade yang digunakan dalam Olimpiade Tokyo saat ini dirancang dalam bentuk  bunga sakura yang merupakan bunga khas Jepang. Tidak hanya itu, mereka juga terbuat dari aluminium dari Fukushima yang telah didaur ulang. Adapun, Fukushima merupakan tempat yang signifikan.

Maskot dengan Nama yang Penuh Arti

Olympics Mascot - Meet Miraitowa at the Tokyo 2020 Games
Source by Olimpyc

Dalam setiap acara besar layaknya Olimpiade Tokyo 2020, Maskot adalah suatu hal yang sangat penting. Pada Olimpiade Tokyo 2020 kali ini, pihak penyelenggara memperkenalkan sebuah maskot yang namanya memiliki arti yang sangat dalam. Maskot tersebut adalah Miraitowa yang berasal dari dua kata bahasa Jepang. Kata tersebut adalah “mirai” yang artinya masa depan dan “towa” yang artinya keabadian. Jika digabungkan, Miraitowa berarti harapan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan membawa masa depan harapan abadi di hati semua orang di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *