Film Biografi yang Sangat Menginspirasi

oleh -115 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film biografi atau biopic adalah jenis film yang sangat menginspirasi karena diangkat dari kisah nyata tokoh. Selain sebagai wadah entertainmentbiopic biasanya juga dijadikan sebagai metode pembelajaran. Pasalnya, dengan film biografi kita dapat lebih mengenal tokoh tersebut, apalagi jika digarap secara profesional dengan riset mendalam berdasarkan fakta-fakta sejarah.

Biasanya, dalam film yang biografi juga disisipkan banyak pesan moral yang bisa memberikan pelajaran baik bagi para penontonnya. Dan berikut adalah 2 daftar film biografi terbaik yang akan menginspirasi kamu dalam mengejar mimpi-mimpi.

1. The Theory of Everything (2014)

Tangkapan layar trailer film The Theory of Everything (2014). (YouTube: Universal Picture UK)
Tangkapan layar trailer film The Theory of Everything (2014). (YouTube: Universal Picture UK)

Bagi seorang yang bercita-cita sebagai seorang ilmuwan, film ini wajib banget untuk kalian tonton. Film menceritakan kisah tentang fisikawan jenius dan terkenal bernama Stephen Hawking (Eddie Redmayne) dalam menjalani kehidupannya sebagai seorang fisikawan. Tidak hanya menceritakan Stephen Hawking sebagai seorang fisikawan, tetapi juga mengupas lebih dalam kehidupan pribadi Stephen Hawking.

Tidak ketinggalan, di film kisah nyata terbaik ini juga diceritakan bagaimana Stephen Hawking bisa terkena penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) yang menyerang sistem motoriknya dan membuatnya harus berada di kursi roda seumur hidup Nya.

Film biography terbaik ini juga berhasil meraih satu piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik, yaitu Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking.

2.  The Social Network (2010)

Tangkapan layar trailer film The Social Network (2010). (YouTube: Sony Picture Entertainment)
Tangkapan layar trailer film The Social Network (2010). (YouTube: Sony Picture Entertainment)

Punya keinginan untuk menjadi seorang ahli IT yang handal, mungkin film ini cocok untuk mendorong semangat kamu dalam meraih mimpi. Film ini menceritakan seorang pria bernama Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) yang nantinya akan menjadi salah satu orang terkaya di dunia karena karyanya berupa media sosial bernama Facebook.

Film ini tidak hanya menceritakan Mark Zuckerberg seorang, namun juga menceritakan kisah bagaimana Mark dan kawan-kawannya menciptakan media sosial yang saat ini menjadi paling populer. Drama dan perselisihan dalam penciptaan Facebook menjadi sebuah cerita yang seru dan menegangkan dalam film produksi Sony Picture ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.