Film Hollywood tentang Mermaid yang Wajib Ditonton

oleh -587 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mermaid merupakan makhluk mitologi yang keberadaannya masih menjadi misteri hingga saat ini. Mermaid atau putri duyung memiliki tubuh perpaduan antara manusia dengan ikan. Kisah putri duyung sendiri identik dengan Ariel dalam The Little Mermaid yang produksi Disney. (cva)

Selain The Little Mermaid, sebenarnya ada banyak film bertema putri duyung. Beberapa tidak hanya mengisahkan tentang seorang putri duyung yang jatuh cinta dengan manusia seperti kisah Ariel. Berikut ini film-film Hollywood yang tokoh utamanya merupakan putri duyung yang wajib ditonton.

1. Aquamarine (2006)

Aquamarine merupakan film bergenre drama fantasi yang dibintangi oleh Sara Paxton, Emma Roberts, dan JoJo. Film ini berkisah tentang seorang putri duyung bernama Aquamarine yang pergi ke darat untuk mencari cinta sejati. Ia ingin membuktikan pada ayahnya bahwa cinta sejati itu ada.

Hailey dan Claire pun turut membantu Aquamarine mendapatkan hati Raymond, si penjaga pantai. Sayangnya ada orang yang ingin menjebak Aquamarine agar identitasnya sebagai putri duyung terbongkar. Film yang rilis pada tahun 2006 ini merupakan adaptasi novel dari Alice Hoffman berjudul sama.

2. Scales: Mermaids Are Real (2017)

Apa jadinya jika di ulang tahunmu yang ke-12 tahun kamu mengetahui bahwa akan berubah menjadi putri duyung. Seperti yang terjadi pada Siren (Emmy Perry) yang tiba-tiba mengetahui bahwa ia merupakan seorang putri duyung tepat di hari ulang tahunnya. Sayangnya ada yang mengetahui identitas Siren dan ingin menculiknya.

Kisahnya semakin rumit karena orang yang berniat menculiknya adalah ayah dari anak baru di sekolahnya. Adam (Jack Grazer) yang mengetahui itu ingin menyelamatkan Siren dari ayahnya. Scales: Mermaids Are Real tayang perdana pada tahun 2017 lalu. Film ini memiliki jalan cerita yang tidak berat sehingga cocok kamu tonton saat ingin bersantai.

3. Splash (1984)

Meski lawas, film Splash yang rilis pada tahun 1984 lalu masih sangat layak untuk kamu tonton. Apalagi terdapat Tom Hanks dan juga Daryl Hannah sebagai Madison yang merupakan putri duyung, sebagai bintang utamanya. Film ini sendiri bergenre fantasi romantis. Tentu film ini wajib kamu tonton jika ingin melihat sosok Tom Hanks saat masih muda.

Splash berkisah tentang laki-laki muda bernama Allen Bauer yang bertemu dengan mermaid yang pernah menyelamatkan hidupnya saat tenggelam 20 tahun yang lalu. Ia pun jatuh cinta pada Madison tanpa mengetahui jati diri perempuan tersebut. Apa yang akan terjadi jika Allen mengetahui Madison ternyata seorang putri duyung.

4. Blue My Mind (2018)

Tidak selamanya putri duyung memiliki ekor yang indah dan dapat bebas hidup di air dan juga daratan. Seperti yang tergambar dalam film Blue My Mind. Film ini menunjukkan sisi gelap seorang manusia yang bertransformasi menjadi putri duyung.

Film ini bermula ketika Mia (Luna Wedler) yang merasa ada keanehan dalam dirinya. Awalnya ia hanya menganggap sebagai perubahan hormon saja. Tetapi semakin hari tubuhnya berubah semakin janggal. Blue My Mind berhasil menghadirkan film putri duyung yang berbeda dari yang lain. Dijamin kamu tidak ingin menjadi mermaid lagi setelah nonton film ini.

5. The Little Mermaid (2018)

Film The Little Mermaid yang rilis perdana pada tahun 2018 lalu memiliki cerita berbeda dari versi Disney. Film ini berfokus pada seorang reporter muda bernama Cam (William Moseley) dan keponakannya, Elle (Loreto Peralta) yang bertemu sosok putri duyung bernama Elizabeth (Poppy Drayton) dalam sebuah acara sirkus.

Ternyata Locke (Armando Gutierrez), yang merupakan pemilik sirkus seringkali mengeksploitasi Elizabeth dan teman-temannya. Cam dan Elle pun berusaha untuk menolong mereka dari Locke. Cam pada akhirnya harus melawan komplotan Locke yang ingin mencelakai Elle dan Elizabeth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *