Fruits Basket Rekomendasi Anime genre Drama Terbaik

oleh -202 views
Fruits Basket-fruba.jp

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu tengah mencari anime bergenre drama? Tapi ragu-ragu dengan alurnya, ratingnya, dan grafiknya? Tenang, anime satu ini akan memuaskan keinginanmu itu. Yuk lanjut gulir. (an)

Animasi ini adalah anime remake tahun 2001 yang rilis pada tahun 2019 lalu. Fruits Basket sendiri adalah komik karya Natsuki Takaya yang terbit pada 18 Juli 1998 sampai 20 November 2006. Lalu pada 2001 menjadi anime, tetapi tak sempat mengangkat seluruh kisah dalam komiknya. Selanjutnya anime ini mendapat remake oleh studio TMS Entertainment pada 2019 hingga 2021. Setelah mendapat remake, seluruh kisah dalam komiknya berhasil diadaptasi.

Fruits Basket merupakan sebuah kisah bergenre slice of life yang kental dengan unsur drama, pertemanan, dan hubungan batin lainnya. Anime ini berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Honda Tohru yang bertemu dengan keluarga Sohma, yaitu keluarga terpandang yang menyimpan rahasia kutukan 12 shio zodiak.

Dalam aturan keluarga Sohma, siapa pun yang telah mengetahui rahasia shio itu harus dihapus ingatannya. Tetapi, hal tersebut tidak terjadi pada Tohru, mengapa? Tonton anime ini untuk mendapatkan jawabannya.

Rincian

Kisah Awal

Honda Tohru selalu mengagumi kisah Zodiak Cina dari sang ibu sejak kecil. Namun, pada suatu hari sang ibu pergi meninggalkan Tohru untuk selama-lamanya. Sekarang, Tohru tinggal bersama sang kakek, tetapi karena rumah sang kakek tengah mendapat renovasi dan Tohru tidak ingin merepotkan orang lain, akhirnya ia tinggal di hutan dalam sebuah tenda.

Pada pagi berikutnya, ia mendapati sebuah rumah bergaya Jepang tak jauh dari tempat ia bermalam. Tohru mendekati halaman rumah itu dan melihat hiasan 12 shio di terasnya. Kemudian ia bertemu Sohma Shigure, sepupu Sohma Yuki yang merupakan teman sekelasnya.

Saat malam datang, dan Tohru baru saja pulang setelah bekerja sambilan, ia ingin membasuh muka. Tetapi ia malah tersandung dan mengundang kedatangan Yuki dan Shigure karena penasaran. Setelah mereka mendengarkan cerita Tohru, Shigure memintanya untuk tinggal di rumah itu sampai renovasinya selesai. Pada awalnya, Tohru menolak karena takut merepotkan, namun mereka berhasil menyakinkannya untuk tinggal.

Hari berikutnya, saat Tohru ingin menghentikan perkelahian Yuki dan Kyo, ia malah tersandung karena ceroboh dan akhirnya mengetahui rahasia tersembunyi keluarga Sohma. Mereka akan berubah menjadi shio jika dipeluk oleh lawan jenis, kecuali jika sesama shio tidak akan berubah.

Mengingat aturan keluarga Sohma, Shigure pergi ke kediaman utama untuk mengabari hal ini. Pada awalnya, memang Tohru akan dihapus ingatannya, namun karena suatu alasan hal tersebut tidak terjadi. Dan dari sinilah awal mula kisah Tohru dengan keluarga Sohma yang penuh tawa, air mata, dan romansa.

Judul: Fruits Basket

Studio: TMS Entertainment

Genre: Slice of life, drama, komedi, romance, supernatural, shoujo

Rilis: 6 April – 21 September 2019 (S1), 7 April – 22 September 2020 (S2), 6 April – 29 Juni 2021 (Final Season)

Episode: 25 episode (S1), 25 episode (S2), 13 episode (Final Season)

Durasi: 23 menit

Source: Manga

Lanjutan: Fruits Basket 2nd, 3rd Season, Special Movie (coming soon)

Penutup

Kesimpulannya, anime ini memiliki alur yang mantap, grafik indah memukau mata, rating nilai tinggi, dan unsur pendukung seperti lagu pembuka dan penutup yang meresap ke hati. Terakhir, ada video promosi berturut-turut dari season pertama.

Baca juga: 5 Festival Winter Illumination Terbaik di Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.