Game Ubisoft yang Premium di Fokuskan dari Saham Mereka

oleh -239 views
Ubisoft Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Industri video game tak semanis yang dipikirkan semua orang. Biaya pengembangan yang terpaut mahal dari ratusan hingga triliunan dengan resiko tinggi membuat tak sedikit perusahaan dan investor enggan menyentuhnya. Namun bagi para pemain lama yang telah berkembang besar, mereka bebas melempar uang kemanapun mereka mau. Tentu saja dengan fokus pengembangan masing-masing. (mrg)

Salah satu perusahaan yang termasuk dalam pemain lama tersebut adalah Ubisoft yang selama beberapa bulan terakhir dikabarkan akan fokus pada pengembangan game free-to-play. Meskipun demikian, mereka mengaku bahwa takkan meninggalkan game premium yang telah menjadi ciri khas mereka sedari dulu. Hal ini diproyeksikan dalam investasi yang mereka fokuskan.

Ubisoft baru-baru ini mengabarkan dalam laporan keuangan mereka untuk para investor bahwa mereka akan terus berinvestasi untuk game premium. CEO-nya, Yves Guillemot mengaku bahwa pernyataan mereka untuk terjun ke industri free-to-play adalah salah satu rencana mereka untuk ikut dalam pasar baru.

Baca juga : Pre-order Game Demon Slayer Sudah Dibuka di Steam

Guillemot menjelaskan beberapa kesuksesan mereka dalam pasar baru tersebut dengan judul-judul Ubisoft seperti The Division, Rainbow Six, Far Cry, Assassin’s Creed, For Honor, hingga The Crew.

Investasi mereka ke pasar free-to-play dimulai dua tahun yang lalu dengan dua judul baru The Division: Heartland dan XDefiant yang baru saja diumumkan. Namun Guillemot menjelaskan bahwa mereka hanya lempar 20% uang mereka untuk modal game free-to-play.

Guillemot melanjutkan bahwa 80% dari investasi mereka targetkan untuk game premium demi membesarkan franchise mereka yang sudah ada. Tak hanya membesarkan franchise lawas, mereka juga akan gunakan investasi tersebut untuk membuat judul baru.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.