Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang PPKM Darurat

oleh -145 views
hal yang perlu kamu ketahui tentang PPKM Darurat

Efek dari mudik pada tahun ini dan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan lainnya baru terasa sekarang. Dengan naiknya angka positif COVID-19 secara drastis dan banyak wilayah yang kembali menjadi zona merah dan bahkan zona hitam. Pemerintah dengan terpaksa kembali menerapkan PPKM darurat. Untuk mengetahuinya kali ini mimin akan membahasnya hal yang perlu kamu ketahui tentang PPKM. (fb)

Baca juga: Perbedaan Berbagai Pakaian Adat di Indonesia

Regulasi Kerja

Bagi yang bekerja pada bidang non-essential, diharuskan 100% bekerja dari rumah atau WFO. Sedangkan pada bidang essential, dapat bekerja di kantor/lapangan dengan protokol kesehatan ketat dan hanya 50% dari total waktu kerja.

Selain itu, bagi yang bekerja pada bidang critical pemerintah mengizinkan untuk bekerja di kantor/lapangan dengan protokol kesehatan sangat ketat namun tanpa pengurangan waktu kerja.

Take Away or Delivery

Pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan) baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall hanya menerima delivery atau take away dan tidak menerima makan di tempat (dine in).

Jam Operasional

Hal yang perlu kamu ketahui Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat, dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Untuk apotek dan toko obat bisa buka full 24 jam.

Ruas Jalan

Tidak hanya berdampak kepada tempat makanan dan pusat perbelajaan, ternyata beberapa ruas jalan pun ikut berdampan dengan adanya PPKM Darurat ini. Pada PPKM Darurat kali ini, Polres Cirebon menutup sejumlah ruas jalan protokol di Cirebon. Mengingat Kembali secara geografis, Kota Cirebon terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat tepatnya di Jalur Pantura.

Pemadaman PJU

Selain penutupan ruas jalan di beberapa jalan protokol di Cirebon, pemadaman PJU di jalan protokol pun pemerintah lakukan. Hal tersebut akan pemkot Cirebon lakukan secara bertahap seiring dengan pelaksanaannya PPKM Darurat. Pemadaman lampu PJU juga dikarenakan adanya pemantauan dari pemerintha pusat melalui satelit dengan metode night light.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *