Ini Beauty Hacks yang Berbahaya (Bagian 2)

oleh -69 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Akhir-akhir ini bertebaran informasi mengenai beauty hacks. Semua orang bisa membagikan tips tips kecantikan tanpa perlu mendapat gelar  ahli kecantikan. Namun, kamu harus perhatikan ada beberapa tips yang justru membahayakan dan bisa merusak wajah. Langsung saja yuk kita bahas beauty hacks yang berbahaya. (tika)

1. Pasta gigi sebagai obat jerawat

Beauty hacks pertama yang bisa membahayakan adalah menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat. Hal ini karena pasta gigi memiliki kandungan baking soda dan peroksida dapat membuat area kulit pada wajah merah dan iritasi. Walaupun kandungan tersebut dapat mengeringkan jerawat dengan cepat.

2. Krim bayi untuk dark spot

Selanjutnya beauty hacks yang harus kamu hindari adalah menggunakan krim bayi untuk menghilangkan darkspot. Banyak yang menggunakan tips ini karena krim bayi mengandung seng oksida yang bisa menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit. Namun, terkadang krim bayi juga mengandung mineral dan minyak seperti parafin atau lilin lebah sintetis yang bisa berpotensi berjerawat pada kulit sensitif.

3. Hair spray untuk setting spray

Banyak orang yang merekomendasikan beauty hacks dengan menggunakan hair spray sebagai pengganti setting spray. Namun hal ini ternyata dapat membahayakan kulit wajahmu. Karena hairs pray banyak mengandung alkohol yang dapat membuat kulit wajah kering secara signifikan dan membuatmu rentan berjerawat dan mudah iritasi.

4. Memakai bawang putih, tomat, dan jeruk nipis secara langsung

Banyak yang memercayai kalau menggosokkan bawang putih, tomat atau jeruk dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Namun, sebaiknya kamu hindari beauty hacks dengan cara tersebut. Bawang putih memberikan sensasi terbakar dan bisa meninggalkan bekas jerawat. Tomat dan jeruk nipis  memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Hal ini dapat membuat wajah iritasi atau alergi.

Nah, itulah beauty hacks yang berbahaya yang sebaiknya tidak perlu kamu lakukan.

Baca juga:

Rekomendasi Kondisioner Untuk Rambut Rontok

Kelelahan? Ini Makanan Pembangkit Energi (Bagian 1)

Rekomendasi Liptint Dengan Harga Terjangkau!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.