Ini Kesalahan Menggunakan Clay Mask

oleh -116 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Clay mask adalah masker seperti clay yang berfungsi membersihkan dan merawat kulit sampai ke pori-pori. Menggunakan clay mask juga praktis dan mudah diaplikasikan. Masker ini juga bisa kamu gunakan sebagai alternatif masker untuk kulit sensitif. Namun, ada beberapa kesalahan menggunakan clay mask yang mungkin masih kamu lakukan sehingga penggunaannya tidak maksimal. Yuk langsung saja kita bahas! (tika)

1. Tidak membersihkan wajah terlebih dahulu

Kesalahan pertama yang mungkin sering kali di lewatkan adalah tidak membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu bisa lakukan double cleansing, pertama gunakan micellar water kemudian bilas dan membersihkan cleanser. Karena jika hanya menggunakan micellar water maka akan menyulitkan pengaplikasian clay mask.

2. Menggunakan clay mask terlalu lama

Biasanya menggunakan clay mask sekitar 10 – 15 menit. Hindari penggunaan clay mask yang terlalu lama. Terlalu lama di aplikasikan akan membuat clay mask sangat kering dan sulit untuk di bersihkan. Ketika di bersihkan pun, dapat membuat kulit menjadi kering dan bisa menimbulkan iritasi.

3. Tidak menggunakan pelembap

Menggunakan masker dapat mengangkat kotoran, minyak, dan debu pada kulit. Namun, setelah kamu bilas, sebaiknya kamu gunakan pelembap agar kulitmu tidak ketarik dan kering. Sebelum gunakan pelembap, kamu juga bisa gunakan toner agar mengembalikan pH kulit kembali normal. Sehingga kulit tidak memproduksi minyak yang berlebihan dan menimbulkan jerawat.

4. Terlalu sering menggunakan clay mask

Penggunaan clay mask normalnya 1-2 kali dalam seminggu. Menggunakan terlalu sering justru bisa membuat hasil yang tidak maksimal. Karena terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Kamu cukup gunakan sesuai petunjuk pemakaian agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Tidak menggunakan clay mask sesuai kebutuhan

Setiap clay mask memiliki manfaat dari kandungan clay mask sendiri. Sebelum menggunakan clay mask, alangkah baiknya kamu harus tahu kebutuhan kamu. Hal ini agar memudahkan untuk menyesuaikan antara kebutuhan dengan kandungan clay mask. Misalnya, kulit kamu mengalami masalah minyak yang berlebih, kamu bisa menggunakan white clay yang berfungsi menutrisi dan mengangkat minyak berlebih.

Nah, itulah kesalahan menggunakan clay mask yang bisa kamu hindari.

Baca juga:

Rekomendasi Foundation Untuk Remaja

Tips Menjaga Kulit Sehat Selama di Rumah Aja

Kolaborasi Unik Antara Brand Kosmetik dan Makanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.