Inilah Alasan Mengapa Microsoft Merilis Windows 11

oleh -552 views
microsoft 11

ZETIZEN RADAR CIREBON – Microsoft baru-baru ini merilis Windows 11. Meskipun belum dirilis secara global, namun banyak pengguna yang sudah tidak sabar untuk mencoba sistem operasi teranyar besutan Microsoft ini. Terlepas dari segala permasalahan kecil yang terjadi pada Windows 11, agaknya tidak mengurangi keinginan orang-orang untuk mecobanya. (mrg)

Seperti yang kita ketahui, Windows 11 mengharuskan penggunanya untuk memiliki persyaratan perangkat keras tertentu sebelum dapat menginstall sistem operasi ini. Dengan persyaratan minimal perangkat harus memiliki TPM 2.0 dan prosesor generasi terbaru, agaknya hal ini terkesan tidak dilakukan untuk keamanan.

Dikarenakan persyaratan tersebut, kemungkinan besar sebagian pengguna harus membeli perangkat baru hanya untuk mencoba Windows 11. Seperti yang diungkapkan oleh ComputerWorld, Windows 11 dirilis dengan tergesa-gesa, bahkan sebulan lalu tidak ada seorang pun di luar Microsoft yang mendapat informasi akan rilisnya sistem operasi terbaru ini.

Meskipun demikian, Microsoft tengah melakukan pengujian terhadap beberapa perangkat lama, namun sepertinya kita tidak perlu berharap banyak.

Baca juga : Fitur Close Friend akan Segera Hadir di Twitter

Microsoft juga merilis sistem operasi teranyar mereka juga bukan demi uang, karena Windows 11 akan digratiskan bagi pengguna Windows 10. Meski menawarkan beberapa perubahan, termasuk diantaranya menjalankan aplikasi Android, agaknya bukan ini fokus utama Microsoft merilis Windows 11 saat ini.

Meskipun banyaknya masalah kecil yang saat ini terjadi pada Windows 11, agaknya ini bisa menjadi tolak ukur bagi Microsoft untuk menyempurnakan sistem operasi terbaru mereka ini. Termasuk diantaranya PrintNightmare yang tengah menghantui Windows 10, Microsoft tengah mengembangkan pertahanan pada Windows 11 untuk mengatasi hal tersebut.

Namun hal ini tidak sepenuhnya salah Microsoft, karena untuk memperbaiki hal ini dibutuhkan kerja sama beberapa pihak. Permasalahan seperti celah keamanan sepertinya tidak akan hilang semudah yang kita bayangkan, karena permasalahan ini cukup kompleks.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.