Jenis Love Language yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -183 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah kamu mendengar istilah love language? Love language adalah sebuah teori dari buku The Five Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate oleh Dr. Gary Chapman. Love language adalah ekspresi bahasa cinta yang bisa kamu gunakan mulai dari keluarga, teman, hingga pasangan. Love language ini berguna untuk saling memahami agar tidak perlu menerka-nerka yang belum tentu benar. Untuk itu, yuk kenali apa saja jenis love language yang perlu kamu tahu. (tika)

1. Melalui kata-kata (words of affirmations)

Love language pertama yaitu dengan memberi kata-kata yang indah atau ungkapan perasaan melalui kata-kata positif. Orang yang memiliki love language words of affirmations ini senang apabila diberi kata-kata penyemangat atau ungkapan cinta. Hal ini bisa langsung saat bertemu atau bisa melalui chat ataupun surat. Orang yang memiliki love language ini sangat menghargai hal tersebut.

2. Menerima hadiah (receiving gifts)

Apakah kamu tipe orang yang senang ketika diberikan hadiah oleh orang spesialmu? Kalau iya, mungkin kamu memiliki love language yang satu ini. Beberapa orang yang di beri hadiah, bukan hanya mengharapkan hadiah tersebut, namun menghargai pemberian seseorang ketika memberikan hadiah. Intinya bukan hadiahnya, namun perhatian di balik pemberian hadiah tersebut.

3. Waktu berkualitas (Quality Time)

Quality time ini merupakan pay attention to each other yang menjadi pokok kebersamaan. Waktu yang berkualitas ini yaitu dengan cara meluangkan waktu sepenuhnya tanpa gangguan dari notifikasi gadget, pekerjaan, dan hal lain sebagainya. Kamu bisa mengobrol secara intens dan memberikan perhatian yang bisa kamu ciptakan di dalam momen tersebut. Apakah kamu tipe yang satu ini?

4. Sentuhan Fisik (Physical touch)

Selanjutnya ada bahasa cinta dengan sentuhan fisik. Banyak orang yang tidak memahami love language orang lain, misalnya ketika di beri kata-kata penyemangat ia tampak biasa saja. Namun, ketika di beri sentuhan fisik, seperti genggaman tangan atau memegang pundak bisa memperbaiki mood nya.

5. Melayani (Acts of Service)

Berbeda dengan sentuhan fisik, ada juga love language lain yaitu acts of service atau aksi yang nyata. Bahasa cinta ini bisa banyak hal nya, misalnya dengan membantu mengerjakan tugasnya, membuat masakan kesukaan, atau sekedar membukakan pintu. Dengan membantunya, membuat dia semakin di hargai dan di cintai.

Nah itulah jenis love language yang perlu kamu ketahui. Untuk mengeceknya, kamu bisa mengikuti kuis love language. Setelah kamu tahu, maka kamu akan bisa lebih memahami dirimu dan orang lain. Sehingga, akan tercipta hubungan yang bahagia. Jadi, kamu tipe yang mana nih?

Baca juga:

Manfaat Soybean Oil Untuk Kesehatan

Rekomendasi Serum Penghilang Bekas Jerawat

Aturan Makan Menurut Ajaran Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *