Kelelahan? Ini Makanan Pembangkit Energi (Bagian 1)

oleh -90 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Makanan tentunya menjadi kebutuhan pokok karena untuk menambah energi termasuk cara kerja otak kita. Untuk bisa menambah energi, selain dengan istirahat yang cukup, kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang bergizi. Kamu bisa mencoba berbagai menu makanan yang bisa menambah energi sehari-hari. Berikut ini menu makanan pembangkit energi yang bisa kamu coba. (tika)

1. Oatmeal

Oatmeal adalah gandum yang mengandung serat, vitamin B, zat besi, dan mangan. Makanan ini seringkali di konsumsi saat sarapan karena lebih lama dicerna oleh tubuh. Sehingga dapat membuat kamu kenyang lebih lama dan tidak mudah kehabisan energi. Sebuah studi juga mengatakan mengonsumsi oatmeal dapat meningkatkan energi lebih lama daripada sarapanhanya dengan roti tawar.

2. Pisang

Selanjutnya, pisang juga menjadi salah satu makanan penambah energi yang bisa kamu coba. Pisang mengandung kalium, serat, dan vitamin B. Kamu bisa menjadikan pisang sebagai menu sarapan yang bisa kamu kombinasikan dengan susu rendah lemak atau yogurt. Dengan sarapan ini, kamu bisa mencegah kelaparan sebelum jam makan siang. Selain itu, pisang juga bisa meningkatkan fungsi otot.

3. Salmon

Salmon memang memiliki banyak sekali manfaatnya. Ikan yang satu ini memiliki kandungan omega-3 asam lemak yang baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan memori, dan mengurangi depresi. Salmon juga dapat membangkitkan energi dan memperbaiki suasana hati lho. Masih ada lagi manfaatnya, yaitu salmon juga dapat menurunkan berat badan. Hal ini karena mengandung protein yang membuat merasa kenyang.

4. Bit

Selanjutnya, ada buah bit yang berwarna merah yang dipercaya bisa membangkitkan energi untuk kamu yang merasa lemas. Hal ini karena buah bit mengandung antioksidan dan nitrat yang bisa menambah energi karena bisa melancarkan aliran darah. Apabila aliran darah lancar, maka oksigen akan tersebar secara lebih baik. Dengan begitu, maka tubuh kita merasa lebih berenergi.

Nah, itulah makanan pembangkit energi yang bisa kamu coba apabila kamu merasa lemas. Kamu bisa mengonsumsi makanan-makanan tersebut saat sarapan. Oleh karena itu, jangan lewatkan sarapan ya.

Baca juga:

Rekomendasi Body Lotion Untuk Mencerahkan Kulit

Makanan Pembakar Lemak di Dalam Tubuh (Bagian 1)

Manfaat Soybean Oil Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.