Kelelahan? Ini Makanan Pembangkit Energi (Bagian 2)

oleh -102 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang yang sudah kelelahan di siang hari karena asupan ketika sarapannya mungkin belum sepenuhnya tercukupi. Walaupun semua makanan dapat memberikan energi, ada beberapa makanan yang mengandung nutrisi yang lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan energi dan menjaga fokus sepanjang hari. Untuk itu yuk kita bahas apa saja makanan pembangkit energi yang bisa kamu konsumsi. (tika)

1. Nasi merah

Nasi merah adalah salah satu makanan yang memiliki banyak nilai gizi seperti serat, vitamin, dan mineral. Dalam 50 gram beras merah terdapat 2 gram serat dan menyediakan sebagian besar dari kebutuhan mangan harian. Mangan ini adalah mineral yang dapat membantu enzim memecah karbohidrat dan protein untuk menghasilkan energi. Maka dari itu, nasi merah bisa membantumu meningkatkan energi sepanjang hari.

2. Cokelat hitam

Cokelat hitam juga bisa menjadi alternatif untuk kamu konsumsi agar bisa tetap semangat sehari-hari. Dibandingkan dengan cokelat biasa, cokelat hitam memiliki kandungan kakao yang lebih tinggi. Antioksidan dalam kakao ini bermanfaat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Hal ini melancarkan pengiriman oksigen ke otak dan otot. Selain itu, cokelat hitam juga mengandung senyawa teobromin dan kafein yand dapat meningkatkan energi dan suasana hati.

3. Edamame

Edamamame adalah kacang yang bisa kamu jadikan sebagai cemilan penambah energi lho. Kacang ini memiliki kalori yang rendah dan memiliki kandungan gizi lain seperti protein, karbohidrat dan serat. Tak hanya itu, edamame juga mengandung vitamin dan mineral seperti asam folat dan mangan yang dapat meningkatkan energi. Kacang edamame juga mengandung molibdenum yang dapat menstimulus enzim dan membantu memecahkan nutrisi untuk energi.

4. Sayuran hijau

Hayo siapa yang tidak suka sayur? Namun, kamu perlu memikirkan kembali lho. Hal ini karena sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi yang baik lho. Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung mengandung zat besi, kalsium, magnesium, kalium, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Masih ada lagi, sayuran hijau juga mengandung asam folat, serat, dan antikosidan. Salah satu faktor kelelahan adalah kurangnya zat besi yang paling umum. Jadi jangan lewatkan untuk mengonsumsi sayuran ya.

Nah, itulah beberapa makanan pembangkit energi yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi kelelahan.

Baca juga:

Kelelahan? Ini Makanan Pembangkit Energi (Bagian 1)

Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Kamar Mandi

Rekomendasi Liptint Dengan Harga Terjangkau!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.