Laptop Cepat Panas? Berikut Cara Mengatasinya (Part 1)

oleh -223 views
Laptop Panas

ZETIZEN RADAR CIREBON – Terkadang, ketika kita sedang menggunakan laptop untuk bekerja, editing video, atau bermain game, laptop menghasilkan panas yang berlebihan atau overheat. Jika hal ini tidak segera diatasi, tidak menutup kemungkinan akan menurunkan performa laptop tersebut secara keseluruhan. (mrg)

Tanda bahwa laptop panas ditandai dengan putaran kipas pada laptop yang menjadi kencang. Selain itu, biasanya laptop juga dilengkapi dengan sensor suhu yang akan melakukan shutdown secara otomatis ketika mencapai suhu tertentu. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerusakan yang mungkin akan terjadi pada laptop.

Oleh karena itu, kami siapkan cara-cara untuk mengatasi laptop panasmu. Check this out!

Ganti Thermal Paste

Thermal Paste berfungsi untuk mengantarkan panas dari processor ke heatsink yang kemudian akan didinginkan oleh kipas laptop. Bila Thermal Paste sudah lama tidak diganti, hal ini langsung berefek pada pengantaran panas sehingga pendinginan tidak akan efisien. Untuk mengganti Thermal Paste, sangat disarankan untuk membawanya ke toko komputer terdekat.

Baca juga : Ini Dia Rekomendasi HP 5G yang Terjangkau (Part 1)

Matikan Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan

Percaya atau tidak, banyaknya aplikasi yang kita gunakan secara bersamaan juga mempengaruhi suhu laptop, terlebih bila menggunakan aplikasi yang berat. Dalam keadaan seperti ini, prosesor laptop akan bekerja keras sehingga pendinginan sangat mungkin akan berkurang keefektifannya.

Tambahkan Kipas Eksternal

Ini merupakan langkah yang paling mudah untuk kita lakukan untuk mengurangi suhu laptop yang panas. Kita bisa membeli kipas pendingin tambahan di toko komputer terdekat, namun bila cukup kreatif, kita bahkan bisa membuatnya sendiri.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.