Makanan Pembakar Lemak di Dalam Tubuh (Bagian 2)

oleh -131 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lemak apalagi di bagian perut secara berlebihan menyebabkan terjadinya sejumlah masalah kesehatan. Mulai dari sakit jantung, asma, stroke, kanker hingga hipertensi. Untuk menguranginya, kamu bisa melakukan olahraga kardio. Selain itu, kamu juga perlu perhatikan asupan makanan tertentu yang bisa mengurangi lemak di perutmu. Untuk itu, yuk kita bahas apa saja makanan pembakar lemak di dalam tubuh. (tika)

1. Ikan berlemak

Makanan pertama yang bisa kamu konsumsi untuk membakar lemak yaitu ikan berlemak. Ikan berlemak memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang membantu menghilangkan lemak di dalam tubuh. Ikan berlemak yang bisa kamu konsumsi misalnya sarden atau salmon. Tak hanya itu, makan ikan merupakan sumber protein yang dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

2. Kacang kenari dan almond

Kacang-kacangan termasuk makanan pembakar lemak yang bisa kamu konsumsi selama tidak berlebihan. Kacang kenari dan kacang almond memiliki kandungan serat, protein, dan lemak baik yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kacang kenari adalah salah satu makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Sedangkan almond berperan sebagai tambahan dalam pembentukan tulang.

3. Rumput laut

Rumput laut memiliki kandungan kalori yang rendah dan banyak mengandung yodium. Serta rumput laut juga mengandung mineral yang membantu mengatur fungsi kelenjar tiroid. Tiroid bertugas untuk mengatur metabolisme tubuh. Senyawa fucoxaanthin dalam rumput laut juga membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kalori yang di bakar tubuh kamu.

4. Bawang putih

Bawang putih bukan hanya menjadi penyedap dalam masakan. Namun, juga bisa menjadi makanan yang bisa membakar lemak di dalam tubuh. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan allicin. Allicin adalah senyawa yang memiliki bau khas yang berkhasiat melawan lemak. Studi juga mengatakan bahwa minyak di dalam bawang tersebut membantu memngontrol akumulasi lemak dan berat badan.

5. Minyak zaitun

Tahukah kamu kalau minyak zaitun adalah salah satu minyak tersehat di dunia. Minyak nabati ini telah terbukti menurunkan trigliserida, meningkatkan kolesterol HDL, dan merangsang pelepasan GLP 1. Melansir dari klikdookter, beberapa penelitian juga mengatakann bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan memangkas lemak.

Nah, itulah makanan pembakar lemak di dalam tubuh yang bisa kamu konsumsi. Jangan lupa menjaga kesehatan dan berolahraga secara teratur ya!

Baca juga:

Makanan Pembakar Lemak di Dalam Tubuh (Bagian 1)

Manfaat Alpha Arbutin dalam Kandungan Skincare

Rekomendasi Maskara dibawah 100 Ribuan! (Bagian 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.