Makanan yang Mengatasi Insomnia (Bagian 2)

oleh -152 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapapun bisa mengalami insomnia, banyak faktor yang menyebabkan insomnia salah satunya adalah karena terlalu banyak memikirkan sesuatu. Untuk menghindari obat-obatan agar mudah tidur, kamu bisa menggunakan cara lain. Alternatif yang bisa kamu gunakan yaitu dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bisa membantu tidurmu menjadi lebih cepat atau membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Berikut ini makanan yang mengatasi insomnia yang bisa kamu konsumsi. (tika)

1. Labu

Makanan pertama yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi insomnia adalah labu. Labu memiliki kandungan kalsium, magnesium, omega 3, dan tembaga. Selain itu, labu juga mengandung kromium yang dapat memperbaiki siklus tidur kamu yang mungkin sedang tidak baik. Kamu bisa mengolahnya sesuai selera kamu, misalnya dengan cara di rebus atau di buat jus.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau juga salah satu makanan yang dapat mengatasi insomnia. Hal ini karena sayuran mengandung banyak kandungan yang bermanfaat seperti magnesium, serat, vitamin, dan kalsium. Misalnya, sayuran bayam mengandung banyak magneisum dan vitamin B yang bermanfaat membantu kualitas tidur menjadi lebih baik. Jadi, jangan malas mengonsumsi sayur ya.

3. Teh Chamomile

Selanjutnya kamu bisa mengatasi gangguan tidur dengan mengonsumsi teh chamomile. Melansir dari kompashealth, ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa senyawa flavonoid atau yang disebut apigenin dapat membantu merangsang tidur, menenangkan, dan meningkatkan kualitas tidur. Caranya, kamu bisa mengonsumsi teh chamomile hangat secara rutin.

4. Nasi Putih

Mengonsumsi nasi putih sebelum tidur dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini karena nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Namun, kandungan karbohidrat yang tinggi dan kurangnya serat dapat menyebabkan meningkatnya gula darah. Namun, di sarankan mengonsumsi nasi putih beberapa jam sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Jadi, jangan langsung tidur ya guys.

Nah, itulah makanan yang mengatasi insomnia yang bisa kamu cobaa untuk mengatasi gangguan tidur yang satu ini.

Baca juga:

Makanan yang Mengatasi Insomnia (Bagian 1)

Rekomendasi Pensil Alis Lokal Tahan Lama (Bagian 1)

Bahaya Makan Mie Pakai Nasi yang Perlu Kamu Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.