Makanan yang Perlu Kamu Hindari Setelah Berolahraga

oleh -144 views
source: freepik.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Berolahraga membakar energi yang cukup banyak, tak jarang kamu merasa lapar dan haus setelah berolahraga. Namun, kamu harus memerhatikan makanan yang kamu konsumsi setelah berolahraga. Hal ini agar sistem pencernaan akan tetap baik. Berikut ini beberapa makanan yang perlu kamu hindari setelah olahraga. (Tika)

1. Minuman bersoda

Setelah berolahraga hindarilah mengonsumsi minuman bersoda ya guys. Minuman bersoda tidak membantu kamu menghilangi dehidrasi. Mengonsumsi minuman bersoda dapat membuat perut kembung lho. Jadi, usahakan untuk jangan mengonsumsi minuman bersoda setelah olahraga ya. Minuman bersoda ini akan memperlambat metabolisme di dalam tubuh.

2. Makanan asin

Selanjutnya, makanan asin seperti camilan setelah berolahraga sebaiknya tidak kamu konsumsi. Walaupun mengonsumsi cemilan sangat menyenangkan karena praktis dan rasanya yang enak, namun kamu perlu menghindarinya. Hal ini karena cemilan dapat menurunkan kadar kalium dalam tubuh. Kalium ini penting lho karena elektrolit yang di butuhkan di dalam tubuh.

3. Gorengan

Hayo siapa yang setelah berolahraga malah mengonsumsi gorengan? Sebaiknya gorengan ini kamu hindari sementara terlebih dahulu ya, apalagi untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Gorengan memiliki kandungan lemak yang tinggi lho. Selain itu, gorengan dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat tubuh kamu merasa cepat lelah dan lesu.

4. Makanan cepat saji

Mengonsumsi makanan cepat saji setelah berolahraga bukan pilihan yang tepat. Makanan cepat saji seperti burger, pizza, kentang goremng dan lain sebagainya ini sebaiknya kamu hindari. Hal ini karena makanan cepat saji dapat mengganti kalori yang sudah kamu keluarkan saat berolahraga. Makanan cepat saji juga dapat memperlambat pencernaan dan menghapus kemjuan dari olahraga yang sudah kamu lakukan.

5. Makanan manis

Makanan manis seperti donat dan kue kering memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi dan minim nutrisi. Melansir dari kompas, donat termasuk makanan terburuk untuk dikonsumsi setelah olahraga pagi. Kamu bisa menambah nutrisi setelah berolahraga dengan mengonsumsi makanan lain seperti buah atau sayuran.

Nah, itulah makanan yang perlu kamu hindari setelah berolahraga.

Baca juga:

Kelelahan? Ini Makanan Pembangkit Energi (Bagian 2)

Rekomendasi Liptint Dengan Harga Terjangkau!

Makanan Pembakar Lemak di Dalam Tubuh (Bagian 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.