Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

oleh -150 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Alpukat adalah buah yang memiliki banyak kandungan vitamin. Selain bisa dijadikan jus dan menu masakan sehat alpukat juga memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan lho. Alpukat terkenal kaya antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini dan melawan radikal bebas. Oleh karena itu mari kita membahas tentang manfaat alpukat untuk kecantikan. (tika)

1. Mencegah penuaan dini

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari alpukat untuk kecantikan adalah dapat mencegah penuaan dini. Alpukat mengandung karotenoid termasuk lutein dan zeaxhantin yang bisa menangkal paparan radikal bebas. Tak hanya itu, buah alpukat mengandung asam omega 3 yang dapat mencegah keriput dan kerusakan kolagen.

2. Menghaluskan kulit

Ternyata buah alpukat juga bisa menghaluskan dan melembabkan kulit lho. Hal ini karena buah alpukat mengandung steroline yang dapat menghaluskan dan melembabkan kulit. Tak hanya itu alpukat juga mengandung vitamin E yang dapat memproduksi kolagen di wajah.

3. Mencegah timbulnya jerawat

Manfaat selanjutnya dari alpukat adalah dapat mencegah timbulnya jerawat. Alpukat mengandung omega 3, vitamin C, dan antimikroba yang bisa mencegah timbulnya jerawat. Kamu bisa menggunakan masker alpukat secara rutin atau mengaplikasikan minyak alpukat pada wajah.

4. Mencegah kerusakan kulit

Melansir dari klikdokter Ada sebuah penelitian dari National Institute of health Amerika Serikat yang mengatakan bahwa alpukat mengandung senyawa yang bisa melindungi kulit dari kerusakan. Kandungan vitamin C dan E nya juga membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif. Cobalah rutin untuk mengkonsumsi buah alpukat atau menggunakannya sebagai masker wajah.

Nah, itulah manfaat alpukat untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cobalah rutin mengonsumsi buah alpukat dan menggunakan masker wajah berbahan dasar alpukat.

Baca juga:

Manfaat Kulit Kentang Untuk Kesehatan

Urutan Toner Eksfoliasi Untuk Pemula

Perbedaan Eye Cream VS Eye Serum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *