Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

oleh -170 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tentu kamu tahu brokoli, salah satu sayuran hijau yang berasal dari keluarga tanaman kubis. Brokoli atau Brassica oleracea memang terkenal dengan sayuran yang memiliki kandungan dengan gizi yang tinggi. Langsung aja yuk kita bahas apa saja sih manfaat brokoli untuk kesehatan kita supaya kita lebih semangat mengonsumsi brokoli. (tika)

1. Detoksifikasi tubuh

Manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila rajin mengonsumsi sayuran ini adalah dapat mendetoks tubuh. Hal ini karena brokoli mengandung antioksidan yang bisa menangkal sel radikal bebas, mengurangi peradangan, dan memberikan efek perlindungan. Jenis antioksidan berupa sulforaphane juga bisa membantu menurunkan kadar gula darah, kolesterol, dan perkembangan penyakit kronis.

2. Menjaga kesehatan mata

Selanjutnya, brokoli juga bisa membantu menjaga kesehatan mata lho guys. Brokoli memiliki kandungan beta karoten yaitu senyawa yang akan berubah menjadi vitamin A. Beta karoten ini dapat memelihara kesehatan mata dan melindungi mata dati penyakit katarak dan degenetasi makula. Jadi jangan malas mengonsumsi brokoli ya.

3. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Brokoli memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yang berperan sebagai zat anti kanker. Mulai dari vitamin C, vitamim A, vitamim E, fitonutrien, serta jenis mineral seperti kalium dan selenium. Brokoli juga mengandung senyawa bioaktif yang dapat mengurangi sel penyebab penyakit kronis.

4. Menjaga kesehatan kulit

Brokoli juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit lho. Hal ini karena kandungan vitamin C, vitamin A, dan vitamin E yanh bisa mencerahkan kulit dan membantu menggani jaringan kulit yang rusak. Kandungan fitonutrien bermanfaat dalam mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

5. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Brokoli mengandung kalsium, vitamin K, vitamin A, dan fosfor yang bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu juga dapat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan mencegah mengalami osteoporosis. Masih ada lagi lho, brokoli juga bisa bermanfaat menjaga kesehatan gigi dan menurunkan penyakit gigi dan mulut.

Nah, itulah manfaat brokoli untuk kesehatan. Tetap jaga kesehatan ya dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan berolahraga secara rutin.

Baca juga:

Manfaat Soybean Oil Untuk Kesehatan

Makanan yang Mengatasi Insomnia (Bagian 2)

Bahaya Makan Mie Pakai Nasi yang Perlu Kamu Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.