Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

oleh -119 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Buah anggur terkenal dengan nama latin Vitis Vinivera. Buah ini termasuk memiliki banyak penggemar, lho. Karena anggur memiliki rasa yang enak dan manis. (cva)

Untuk mengonsumsinya, teman-teman bisa memakannya secara langsung atau diolah dulu. Selain itu, anggur juga mengandung antioksidan yang tinggi. Zat ini bisa mengatasi berbagai penyakit, seperti kanker, alergi atau radang.

Apakah teman-teman sering mengonsumsinya? Yuk, mulai sekarang konsumsi buah ini untuk memperoleh banyak manfaat.

Dalam website hellosehat, ada lima manfaat yang bisa kita peroleh saat mengonsumsi anggur, yaitu: 

1. Mencegah Kanker

Anggur bisa mencegah sel kanker tumbuh. Hal ini karena kandungan antioksidan dan zat resveratrol.

Zat resveratrol itu termasuk dalam zat antioksidan yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Dalam sebuah artikel National Librart of Medicine, terungkap bahwa zat reveratrol ini bisa mencegah sel kanker yang terdapat pada lambung, hati, dan getah bening.

2. Menjaga Kesehatan Otak

Buah anggur bisa menjaga kesehatan otak kita, lo. Hal ini karena zat reveratrol dalam anggur. Adanya zat reveratrol bisa memperlancar aliran darah ke dalam otak. Jika kebutuhan gizi otak terpenuhi, maka otak pun bisa bekerja dengan optimal.

3. Meredakan Alergi dan Peradangan

Buah ini bisa mengatasi alergi dan peradangan yang terjadi karena bakteri dan virus. Buah anggur mengandung zat antihistamin dan zat antiradang. Zat antihistamin dalam buah anggur bisa mengatasi alergi. Sedangkan untuk zat antiradang bisa membantu gejala peradangan pada tubuh.

Perlu teman-teman ketahui, bahwa peradangan ini salah satu respon tubuh terhadap benda asing, yang dianggap berbahaya.

4. Menurunkan Berat Badan

Anggur juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena buah anggur memiliki sedikit kalori. Untuk teman-teman yang ingin menurunkan berat badan, bisa memilih buah anggur sebagai camilan.

Berdasarkan data Komposisi Pangan Indonesia, dalam 100 gram anggur hanya terdapat 30 kalori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.