Manfaat Daging Kelapa Untuk Kesehatan

oleh -127 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON –  kelapa adalah tumbuhan yang hampir seluruh bagiannya bisa bermanfaat. Bukan hanya air kelapa yang memiliki banyak khasiat, ternyata daging buah kelapanya juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Kali ini kita akan membahas tentang manfaat daging kelapa untuk kesehatan. (tika)

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Daging kelapa memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena daging pada buah kelapa memiliki kandungan antioksidan dan senyawa mangan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menjaga kekebalan tubuh. Bukan hanya itu, daging kelapa juga mengandung MCT yang berfungsi sebagai antivirus, antijamur, dan mencegah munculnya tumor.

2. Mendukung kinerja otak

Senyawa MCT (medium chain triglyceride)  pada kelapa juga bisa membantu kinerja otak. Sehingga daging buah kelapa dapat membantu kamu memelihara fungsi otak. Mengonsumsi daging kelapa juga baik untuk para penderita gangguan memori dan fungsi otak. Misalnya, pada penderita penyakit alzheimer. Hal ini karena senyawa MCT dapat menjadi bahan bakar alternatif glukosa di dalam tubuh.

3. Memelihara kesehatan pencernaan

Daging pada buah kelapa mengandung serat yang membantu melancarkan pencernaan. Tak hanya itu, peran lemak dalam daging kelapa juga membantu proses penyerapan vitamin A, D, E, dan K dan mencegah pertumbuhan jamur yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Ada lagi senyawa MCT (medium chaintriglyceride) yang menguatkan bakteri baik dalam pencernaan.

4. Menjaga kesehatan jantung

Selanjutnya, daging kelapa juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung lho. Lemak yang terkandung pada kelapa dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) yang terdapat di dalam tubuh. Juga, dapat menurunkan kadar koleaterol jahat yang ada di tubuh. Hal ini dapat membuat organ jantung menjadi sehat, dan mengurangi risiop terkena pemyakit jantung.

5. Menurunkan berat badan

Sejak tadi sudah sering kita sebutkan bahwa daging kelapa mengandung senyawa MCT yang banyak manfaatnya. Manfaat lainnya dari daging kelapa tersebut adalah dapat menurunkan berat badan. Hal ini karena senyawa MCT dan serat dalam kelapa membuat kamu tahan kenyang lebih lama sehingga tidak ingin makan banyak. Ini bisa kamu manfaatkan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Itulah manfaat daging kelapa bagi kesehatan yang bisa kamu coba konsumsi rutin di rumah.

Baca juga:

Manfaat Maqui Berry Bagi Kesehatan

Manfaat Minyak Lavender Bagi Kesehatan Kulit

Jenis Ikan Lokal yang Kaya Vitamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.