Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan

oleh -201 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahukah kamu, apa itu ginkgo biloba? Ginkgo biloba adalah tanaman yang terkenal tumbuh di Tiongkok, Korea dan Jepang. Tanaman ini dikenal dengan sebutan pohon rambut gadis yang satu-satunya spesies yang masih hidup di divisi Ginkgophyta. Tanaman yang satu ini memang banyak manfaatnya, tak jarang tanaman ini juga banyak di gunakan sebagai obat tradisional atau suplemen kesehatan. Yuk kita bahas saja manfaat gingkgo biloba untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. (tika)

1. Meningkatkan fungsi otak

Manfaat pertama dari ginkgo biloba adalah dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa orang yang rutin mengonsumsi ginkgo biloba dapat meningkatkan fungsi otak. Seperti memiliki daya ingat yang lebih baik dan membantu memberikan fokus yang lebih lama.

2. Menjaga kesehatan mata

Selanjutnya ginkgo biloba juga dapat membantu kamu menjaga kesehatan mata lho. Tanaman ini membantu kamu melancarkan aliran darah ke mata dan mencegah terjadinya penyakit degenerasi makula pada mata. Degenerasi makula ini dapat menyebabkan seseorang kehilangan penglihatannya karena kerusakan retina.

3. Melancarkan sirkulasi darah

Sejak zaman dahulu, masyarakat Tiongkok menggunakan ginkgo biloba sebagai pengobatan tradisional yang dapat memperlancar aliran darah ke otak, hati, ginjal, dan organ penting lainnya. Melansi dari sehatq, sebuah penelitian mengatakan ginkgo biloba dapat meningkatkan aliran nitrogen oksida ke seluruh tubuh hingga 12%. Sehingga tanaman ini juga bisa menyehatkan jantung dan mencegah stroke.

4. Meredakan PMS

Untuk para perempuan yang terkadang merasakan PMS atau pre-menstrual syndrome seringkali merasa tidak nyaman karena perubahan hormon. Nah, ada sebuah penelitian yang telah melibatkan 85 mahasiswi, mereka merasakan gejala PMS tersebut menurun hingga 32% setelah mengonsumsi ginkgo biloba.

5. Mencegah kecemasan

Ada sebuah penelitian yang melibatkan 170 orang yang mengonsumsi ginkgo biloba, mereka merasakan gejala cemas berlebih menurun hingga 45%. Hal ini bisa terjadi karena ginkgo biloba memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Namun para peneliti masih terus melakukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan hal ini.

Nah, itulah manfaat ginkgo biloba untuk kesehatan yang perlu kamu tahu. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengonsumsi suplemen ginkgo biloba?

Baca juga :

Mitos dan Fakta Tentang Skincare Organik

Aturan Makan Menurut Ajaran Islam

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.