Manfaat Kulit Kentang Untuk Kesehatan

oleh -164 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – kentang adalah salah satu jenis umbi umbian yang sering kitanlah menjadi menu makanan harian, cemilan, kue, dan lain sebagainya. Namun, tahukah kamu kulit kentang yang sering kita buang tersebut, ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Berikut ini manfaat kulit kentang untuk kesehatan. (tika)

1. Menjaga imunitas

Manfaat yang bisa kamu dapat dari kulit kentang adalah dapat menjaga imunitas tubuh. Kulit kentang mengandung senyawa flavonoid. Senyawa flavonoid memiliki efek anti radang dan antioksidan yang dapat melindungi kamu dari infeksi dan penyakit. Flavonoid dalam kulit kentang yaitu kuersetin yang berperan dalam imunitas, menghambat pelepasan histamin, dan bersifat antivirus.

2. Memelihara kekuatan tulang

Kulit kentang mengandung kalsium, fosfor, zinc, magnesium, kalium, dan zat besi. Kandungan mineral ini berperan dalam memelihara struktur dan kesehatan tulang. Selain itu, mengonsumsi kulit kentang juga dapat mengurangi risiko mengalami osteoporosis pada wanita menopause.

3. Menjaga sistem pencernaan

Kulit kentang juga mengandung serat yang berperan dalam kesehatan pencernaan. Serat memiliki beberapa manfaat dalam sistem pencernaan mulai dari mencegah sembelit, melancarkan pencernaan, dan menyerap air hingga feses mudah turun melalui saluran pencernaan.

4. Mengurangi risiko serangan jantung

Dengan mengonsumsi kentang rebus beserta kulitnya dapat bermanfaat untuk kesehatan lho. Salah satunya bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Potasium dan asam lemak omega 3 dalam kulit kentang juga berperan untuk meminimalkan tekanan darah dan membuat jantung bekerja secara optimal.

Nah itulah manfaat kulit kentang untuk kesehatan yang bisa kamu coba di rumah. Dengan tidak membuang kulit kentang kamu bisa menjaga kesehatan.

Baca juga:

Tips Menjaga Kulit Sehat Selama di Rumah Aja

Kolaborasi Unik Antara Brand Kosmetik dan Makanan

Ini Beauty Hacks yang Berbahaya (Bagian 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.