Manfaat Lilin Aromaterapi Bagi Kesehatan

oleh -203 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – banyak orang yang senang menghirup aroma dari lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi memang banyak manfaatnya salah satunya adalah mengeluarkan aroma yang menenangkan. Manfaat lilin aromaterapi berasal dari kandungan aromaterapi dalam lilin tersebut.  Banyak variasi aroma yang bisa kamu coba misalnya lavender, peppermint, baccaarat dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas apa saja manfaat lilin aromaterapi bagi kesehatan. (tika)

1. Menciptakan suasana yang nyaman

Menyalakan api pada lilin aromaterapi dapat menciptakan suasana yang nyaman. Hal ini karena lilin aromaterapi mengeluarkan aroma yang sangat menenangkan dan dapat membuat suasana menjadi tenang nyaman dan memyenangkan. Kamu bisa mencoba varian vanila, popcorn atau sandalwood.

2. Meningkatkan konsentrasi dan mood

Selanjutnya lilin aromaterapi dapat membantu kamu meningkatkan konsentrasi dan juga mood menjadi lebih baik. Salah satu pilihan yang bisa kamu coba untuk meningkatkan konsentrasi adalah varian citrus yang efektif menjaga konsentrasi. Selain aroma citrus, kamu juga bisa menggunakan aroma basil, thyme, dan cypress.

3. Mengatasi insomnia

Bagi kamu yang sering mengalami insomnia kamu tidak ada salahnya mencoba menggunakan lilin aromaterapi sebelum tidur. Salah satu aroma yang populer untuk mengatasi insomnia adalah clary sage. Selain itu ada juga aroma chamomile yang bisa membantu kamu mengurangi gelisah dan membuat kamu tidur lebih cepat. Namun jangan lupa matikan lilin tersebut sebelum tidur ya.

4. Mengatasi sakit kepala

Manfaat lilin aromaterapi lainnya adalah dapat mengatasi sakit kepala atau pusing dan nyeri otot. Kamu bisa menggunakan aroma peppermint yang dipercaya dapat mengatasi permasalahan otot. Kamu juga bisa menggunakan aroma jeruk dan kayu manis yang juga tidak kalah membantu kamu meningkatkan energi.

Nah, itulah manfaat lilin aromaterapi untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. Namun jangan lupa menyalakan api hanya cukup sekitar 1 sampai 2 jam saja. Selain memiliki manfaat, lilin aromaterapi juga memiliki bahaya bagi kesehatan apabila digunakan tidak tepat dan berlebihan.

Baca juga:

Manfaat Minyak Lavender Bagi Kesehatan Kulit

Ini Kesalahan yang Bikin Cepat Lapar

Kolaborasi Unik Antara Brand Kosmetik dan Makanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.