Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas

oleh -295 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang yang menyukai makanan pedas, tetapi ada juga orang yang tidak menyukai makan makanan pedas. Makanan pedas ternyata memiliki manfaat lho guys. Namun perlu kamu ketahui makanan pedas juga memiliki bahayanya apabila di konsumsi secara berlebihan. Namun, kali ini kita akan membahas dulu tentang manfaat mengonsumsi makanan pedas yang perlu kamu tahu. (tika)

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Ternyata mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh  dari penyakit yang bisa menyerang ke dalam tubuh. Hal ini karena cabai dan paprika  memiliki kandungan vitamin C dan A yang sangat tinggi. Kedua vitamin ini adalah antioksidan yang bisa mencegah dan melindungi dari penyakit yang menyerang.

2. Meningkatkan metabolisme dalam tubuh

Ada sebuah penelitian yang mengatakan kandungan capsaicin dalam cabai dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh hingga 5%. Meningkatnya metabolisme tersebut dapat membantu kinerja pembakaran lemak hingga 16%. Efek dari capcaisin dalam cabai juga memiliki efek termogenik yaitu membuat tubuh membakar ekstra kalori selama 20 menit setelah makan.

3. Menyehatkan jantung

Selanjutnya manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi makanan pedas adalah menyehatkan jantung. Kandungan capsaicin dalam cabai dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh. Capcaisin juga membantu mencegah pembekuan darah lho. Cabai juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat memperkuat di dinding otot jantung.

4. Membantu pengobatan kanker

Melansir dari halosehat ada sebuah penelitian dari American Association for Cancer research yang mengatakan bahwa senyawa capsaicin dapat membantu memperlambat beberapa jenis kanker. Para peneliti juga mengatakan senyawa capsaicin dapat membunuh kanker 80% kanker prostat. Bukan hanya itu senyawa capsaicin juga dapat membantu mengobati kanker payudara, pankreas, dan kandung kemih.

Nah itulah manfaat mengonsumsi makanan pedas. Namun, perlu kamu ingat bahwa mengonsumsi makanan pedas tidak boleh  berlebihan karena bisa membahayakan kesehatan.

Baca juga:

Mengapa Saat Lapar Menjadi Emosional?

Lebih Sehat Mana Putih Telur atau Kuning Telur?

5 Vitamin Bantu Tingkatkan Daya Ingat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.