Manfaat Minyak Lavender Bagi Kesehatan Kulit

oleh -120 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tentunya kamu sering mendengar tanaman lavender yang identik dengan warna ungu dan wangi yang khas. Namun tahukah kamu tanaman lavender bisa menjadi minyak yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Untuk itu yuk kita bahas apa saja sih manfaat minyak lavender bagi kesehatan kulit. (Tika)

1. Meredakan peradangan

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari minyak lavender adalah dapat meredakan peradangan. Hal ini karena minyak lavender mengandung beta-caryophyllene pada minyak lavender yang berperan sebagai anti radang alami. Kamu bisa menggunakan cara ini dengan meneteskan beberapa tetes minyak lavender dan 1-2 sendok minyak kelapa pada kulit yang meradang.

2. Mencerahkan kulit

Ternyata minyak lavender juga bisa membantu kamu mencerahkan kulit lho. Minyak lavender ini dapat mencerahkan kulit yang kurang merata dan bintik-bintik hitam. Selain itu minyak lavender juga dapat mengurangi noda kemerahan pada kulit mengatasi hiperpigmentasi.

3. Mengurangi kerutan

Selanjutnya minyak lavender juga dapat menyamarkan atau mengurangi kerutan pada wajah. Minyak lavender memiliki antioksidan yang dapat menangkal paparan radikal bebas penyebab timbulnya kerutan. Kamu bisa mengurangi kerutan dengan menggunakan minyak lavender ditambahkan dengan minyak kelapa kemudian oleskan kepada kerutan di wajah.

4. Merangsang pertumbuhan rambut

Bukan hanya bermanfaat untuk kulit wajah saja lho. Ternyata minyak lavender juga bermanfaat untuk kulit kepala termasuk merangsang pertumbuhan rambut. Ada sebuah studi dari Toxicological Research yang mengatakan minyak lavender dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal. Kamu bisa mencobanya dengan memijat kepala menggunakan minyak lavender dan minyak kelapa.

5. Membasmi kutu rambut

Bukan hanya merangsang pertumbuhan rambut minyak lavender juga dapat membasmi kutu rambut. Ada sebuah studi yang mengatakan minyak lavender dapat membasmi kutu rambut, namun penelitian ini melakukan percobaan dengan minyak esensial lain yaitu pada tea tree oil. Tetapi studi ini masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Nah itulah manfaat minyak lavender untuk kesehatan kulit yang bisa kamu coba. Jangan lupa mencobanya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga:

Jenis Ikan Lokal yang Kaya Vitamin

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

Urutan Toner Eksfoliasi Untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.