Manfaat Soybean Oil Untuk Kesehatan

oleh -130 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Soybean atau kedelai sudah di gunakan sejak zaman dahulu karena banyak manfaatnya. Kedelai juga bisa diolah menjadi berbagai macam kebutuhan, mulai dari makanan, minuman, hingga menjadi minyak yang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini karena soybean oil atau minyak kedelai memiliki kandungan protein hingga isoflavon yang memiliki sifat antioksidan. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, yuk kita bahas manfaat soybean oil untuk kesehatan. (tika)

1. Mengurangi gejala alzheimer

Manfaat minyak kedelai atau soybean oil untuk kesehatan yang pertama adalah dapat mengurangi gejala alzheimer. Hal ini karena soybean oil memiliki kandungan vitamin K yang cukup tinggi. Vitamin K berperan dalam menjaga otak dari radikal bebas dan sebagai antioksidan.

2. Menyehatkan jantung

Melansir dari sehatq, ada penelitian yang mengatakan bahwa asam lemak tak jenuh ganda bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Nah, minyak kedelai ini memiliki kandungan asam lemak tak jenuh ganda. Karena kandungan tersebut juga, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang juga salah satu faktor penyakit jantung.

3. Menjaga kesehatan tulang

Seiring bertambahnya usia, maka kesehatan tulangpun semakin hari semakin menurun. Sehingga muncul berbagai masalah penyakit tulang, salah satunya osteoporosis. Hal ini penyebabnya adalah menurunnya kadar estrogen dalam tubuh. Nah, soybean oil memiliki kandungan isoflavon yang dapat mencegah radikal bebas dan menjaga kadar estrogen.

4. Menjaga kesehatan kulit

Minyak kedelai ini memiliki kandungan mulai dari antioksidan, isoflavon, asam linoleat hingga vitamin yang dapat bermanfaat untuk kulit. Minyak kedelai juga dapat berfungsi menjaga kulit dari sinar ultraviolet, kanker kulit, dan menghambat proses penuaan. Selain itu, minyak kedelai juga membantu kamu melawan radikal bebas.

Nah, itulah manfaat soybean oil untuk kesehatan. Jadi, apakah kamu tertarik menggunakannya?

Baca juga:

Makanan yang Mengatasi Insomnia (Bagian 2)

Bahaya Makan Mie Pakai Nasi yang Perlu Kamu Ketahui

Ini Bahan yang Tidak Boleh Digunakan dengan Retinol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.