Mengalami Mimpi Tenggelam? Simak Maknanya

oleh -99 views
mimpi tenggelam

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mimpi adalah bunga tidur untuk semua orang, tetapi terkadang banyak orang memimpikan hal-hal yang tidak wajar. Hal ini membuat orang penasaran tentang pentingnya mimpi mereka. Salah satunya adalah makna tenggelam dalam mimpi, Kamu mungkin bertanya-tanya apakah kamu pernah mengalami mimpi itu. (herdi)

Dalam primbon Jawa, mimpi tenggelam sering di kaitkan dengan sesuatu yang buruk. Namun, makna mimpi dapat di jelaskan oleh aliran mimpi.

Mimpi Diri Sendiri Tenggelam

Menurut ahli juga, mimpi tenggelam secara psikologis bisa berarti bahwa kamu dalam situasi sulit menghadapinya secara emosional.  Tenggelam menggambarkan ketakutan yang di atasi oleh emosi yang terlalu berat atau kecemasan yang sulit di atasi. Mimpi tenggelam juga menunjukkan bahwa Kamu lelah secara emosional.

Pakar interpretasi sekaligus psikolog, Ian Wallace menyebut mimpi yang membuat oseseorang terlibat secara emosional dan terlalu terbawa  perasaan. Bermimpi tenggelam hingga sulit bernapas bisa menjadi lambing dari tekanan emosi yang begitu dalam hingga membuatmu tidak mampu berkata kata .

Hal ini juga bisa jadi tanda bahwa seseorang mengalami situasi tidak menyenangkan dan sulit menghadapinya secara emosional. Mungkin untuk solusinya, kamu perlu terbuka untuk orang  di sekitarmu agar kamu tidak memikulnya sendiri.

Mimpi Menyelamatkan Seseorang dari Tenggelam

Jika Kamu adalah korban tenggelam dalam mimpi, maka detailnya penting. Jika Kamu atau orang lain “hampir mati” setelah keluar dari air maka mimpi ini adalah tentang emosi. Kalau melihat orang melakukan tindakan resusitasi atau bahwa Kamu menyelamatkan seseorang dari tenggelam, mimpi itu dapat menyiratkan bahwa melalui periode yang sulit, peristiwa akan berjalan dengan baik.

Pada zaman kuno, orang melakukan semua yang mereka bisa ketika mereka melihat seseorang tenggelam, seperti membalikkan orang itu untuk mengeluarkan air. Saat ini, di dunia modern kita, aspek hukum yang melingkupi membantu seseorang ketika tenggelam berarti bahwa kita tidak berkewajiban secara hukum untuk menyelamatkan seseorang.

Menyelamatkan seseorang yang Kamu kenal dari tenggelam seperti anak kecil dapat menyiratkan bahwa Kamu mengkhawatirkan mereka. Bermimpi menyelamatkan seseorang yang tidak di kenal dapat menunjukkan bahwa Kamu emosional tentang masa depan.

Terjadi Terus-Menerus

Jika Kamu berulang kali memimpikan orang tertentu tenggelam atau diri mu sendiri, ini bisa mengindikasikan ada masalah emosional. Tetapi jika mimpi ini terjadi selama beberapa tahun maka itu dapat menyiratkan bahwa Kamu mungkin perlu mencari hipnoterapi atau meditasi, untuk mengungkap akar masalahnya, ini akan membantu menyembuhkan alam bawah sadarmu.

Peristiwa seperti kematian, perceraian, atau kehilangan mendadak ketika Kamu masih muda, dapat mengakibatkan mimpi seperti itu meninggalkanmu dengan ketidakpastian tertentu dan perasaan berisiko kehilangan atau di tinggalkan. Jika tidak di kendalikan, perasaan seperti itu dapat menyebabkan Kamu cemburu, atau kebutuhan untuk menjadi terlalu posesif untuk menghindari kesepian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *