Mengenal Butterfly Effect Paradox, Konsekuensi Perjalanan Waktu dan Tindakan dari Masa Lalu

oleh -369 views
Butterfly Effect Paradox

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika pada sebelumnya kita membahas tentang Grandfather Paradox yang merupakan paradox tentang time traveler yang sangat rumit. Kali ini mimin akan membahas paradoks tentang time traveler lainnya yakni Butterfly Effect Paradox.

Simple nya, paradoks satu ini membahas tentang hal kecil di masa lalu dapat berpengaruh besar di masa depan.Sebagai contoh kamu pergi ke masa lalu untuk menemui Alexander Graham Bell si pencipta telepon.

Namun karena suatu hal kamu malah menghalanginya untuk ia menciptakan sebuah telepon yang akan berdampak di masa depan. Alhasil di kehidupan saat ini mungkin kita tidak akan mengenal telepon karena Alexander Graham Bell tidak menciptakannya.

Dalam contoh lain, di masa sekarang kamu merupakan seorang yang gagal dan juga terpuruk. Kemudian kamu mencoba untuk pergi ke masa lalu untuk memperbaiki semuanya. Kamu sadar jika kehidupanmu di masa depan gagal akibat kamu malas saat di masa lalu.

Setelah sampai di masa lalu, kamu pun kemudian merubah dirimu menjadi seorang yang sangat tekun agar masa depanmu cerah. Di masa lalu, kamu hanya merubah sifat malas menjadi sifat tekun. Setelah selesai kamu kembali ke masa depan. Dan ya, di masa depan kamu berhasil menjadi orang yang sukses.

Namun yang kamu perlu ingat adalah ini semua hanyalah sebuah paradoks. Yang namanya perjalanan waktu untuk pergi ke masa lalu adalah hal yang sangat mustahil.

Tetapi, dari Butterfly Effect Paradox satu ini kamu bisa mengambil hikmah untuk kamu pelajari di masa yang sekarang. Hal tersebut adalah jangan sampai kesalahan di masa lalu membuat kita menyesal di masa depan. Karena pada dasarnya waktu tidak akan bisa kita ulang. (fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.