Mengenal Grandfather Paradox, Paradox yang Membuatmu Berfikir Keras

oleh -390 views
Grandfather Paradox

ZETIZEN RADAR CIREBON- For your information di dunia ada banyak sekali paradoks yang bertebaran. Namun pastinya tidak sedikit orang tidak asing dengan paradoks yang satu ini. Paradoks yang satu ini mempunyai nama yakni Grandfather Paradox.

Jika hanya mendengar namanya saja pastinya kamu masih sangat asing dengan paradoks satu ini. Namun, kamu akan lebih mengenalnya jika kamu mendapatkan sebuah pertanyaan yakni “Jika kalian bisa kembali ke masa lalu dan membunuh kakek kalian, apa yang akan terjadi?”

Pastinya kamu sering mendengarnya. Tidak hanya itu, tidak sedikit orang di dunia ini pun pastinya pernah berencana untuk melakukan pembunuhan kepada kakekmu di masa lalu.

Alasannya pun beragam, salah satunya adalah kakekmu melahirkan generasi keluarga yang telah menghancurkan peradaban dunia. Tidak sedikit orang juga pastinya akan menjawab si kakek akan meninggal. Namun kenyataannya tidaklah sesimple itu sob dan ini yang akan terjadi.

Ketika kamu melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk membunuh kakekmu, pastinya kakekmu akan mati. Karena kakekmu mati, ia tak akan bertemu dengan nenekmu dan tidak akan melahirkan ibu/ayahmu dan tentu saja pastinya kamu juga tidak dilahirkan.

Karena kamu tidak terlahir, artinya kamu tidak akan melakukan perjalanan waktu untuk membunuh kakekmu. Dan karena kamu tidak melakukan pembunuhan kepada kakekmu artinya kakekmu masih hidup. Setelahnya, kakekmu akan bertemu dengan nenekmu dan kemudian melahirkan ibu/ayahmu dan pastinya kamu juga akan terlahir.

Bingung bukan? Yes, this is grandfather paradox, paradoks yang akan menciptakan looping timeline’.

Baca artikel lainnya mengenai 5 Tips agar Kamu Tidak Plin-plan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.