Mengenal Terapi Humanistik dan Cara Kerjanya

oleh -129 views
terapi humanistik

ZETIZEN RADAR CIREBON – Juga di kenal sebagai humanisme, terapi humanistik adalah pendekatan positif untuk psikoterapi yang berfokus pada sifat individu seseorang, daripada mengkategorikan kelompok orang dengan karakteristik yang sama memiliki masalah yang sama. (herdi)

Terapi humanistik memandang manusia seutuhnya, tidak hanya dari sudut pandang terapis tetapi dari sudut pandang individu yang mengamati perilaku mereka sendiri. Penekanannya adalah pada sifat dan perilaku positif seseorang, dan kemampuan untuk menggunakan naluri pribadi mereka untuk menemukan kebijaksanaan, pertumbuhan, penyembuhan, dan kepuasan dalam diri mereka sendiri.

Pendekatan humanistik di dasarkan pada keyakinan bahwa kita semua secara alami tertarik pada kebaikan. Meskipun tentu saja, pengalaman hidup yang sulit untuk sementara dapat menghalangi kemampuan kita untuk mencapai potensi kita. Dengan dukungan yang tepat, kita semua memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan kita.

Seorang terapis humanistik akan bekerja untuk menciptakan ruang yang aman dan mendukung di mana klien akan dapat mengeksplorasi diri dan potensi mereka. Pada akhirnya bekerja untuk mengembangkan pertumbuhan pribadi mereka sendiri – mental, emosional dan spiritual.

Bagaimana cara kerja Terapi Humanistik?

Terapi humanistik melibatkan pemahaman yang lebih baik tentang pandangan dunia Anda dan mengembangkan penerimaan diri yang sebenarnya.

Hal ini dicapai sebagian melalui pengembangan penghargaan positif tanpa syarat, baik dari orang lain maupun dari diri Anda sendiri. Ketika Anda percaya bahwa orang lain hanya menghormati Anda jika Anda bertindak dengan cara tertentu. Mudah untuk jatuh ke dalam perangkap terus-menerus merasa seperti Anda tidak cukup.

Perasaan tidak berharga ini, pada gilirannya, dapat berdampak negatif pada cara Anda memandang diri sendiri dan dunia di sekitar Anda. Ingat, menurut prinsip dasar terapi humanistik. Cara Anda memandang diri sendiri dan dunia di sekitar Anda memiliki dampak besar pada pikiran dan tindakan Anda.

Saat untuk Di gunakan

Terapi humanistik di gunakan untuk mengobati depresi, kecemasan, gangguan panik, gangguan kepribadian, skizofrenia, kecanduan, dan masalah hubungan, termasuk hubungan keluarga. Orang dengan harga diri rendah, yang mengalami kesulitan menemukan tujuan mereka atau mencapai potensi mereka yang sebenarnya, yang tidak memiliki perasaan “keutuhan”, Yang mencari makna pribadi. Atau yang tidak nyaman dengan diri mereka apa adanya, juga dapat mengambil manfaat dari terapi humanistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *