Menjadi Aplikasi Terlaris di Dunia, Tiktok Berhasil Kalahkan Facebook

oleh -80 views
Tiktok Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON – TikTok, aplikasi video pendek itu saat ini menjadi salah satu paltform berbagi yang sangat populer di dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, saat ini banyak sekali konten kreator dari segala usia anak-anak, remaja hingga dewasa menggandrungi aplikasi ini. (mrg)

Dalam sebuah laporan baru-baru ini, TikTok bahkan menjadi aplikasi yang paling laris di dunia dalam enam bulan pertama 2021 ini. Menurut laporan dari lembaga riset pasar Sensor Tower. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 384,6 juta kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

Menurut laporan tersebut, jumlah ini didapatkan setelah menggabungkan total unduhan pada dua platform, yaitu Appstore milik Apple dan Google Playstore milik Google.

Baca juga : Windows 11 Akan Rilis Tahun Ini, Gratis Upgrade untuk User Windows 10

Dalam laporan tersebut, mereka memberikan daftar aplikasi paling banyak diunduh, dimana TikTok menempati posisi pertama. Kemudian, posisi kedua disusul oleh aplikasi sosial media Facebook, Instagram, WhatsApp, Telegram, Messenger, Zoom, Snapchat, Capcut dan Google Meet.

Namun, tetap saja apabila dibandingkan dengan kurun waktu yang sama pada tahun 2020(YoY). Jumlah unduhan ini merosot sebesar 38 persen.

TikTok sendiri pada tahun lalu juga sukses menempati posisi pertama dan mereka sukses memecahkan rekor dengan total jumlah unduhan 619 juta kali.

Sensor Tower juga mencatat apabila pertumbuhan TikTok pada tahun ini hanya naik secara tipis 1,7 persen dengan jumlah total 72, 5 miliar unduhan saja.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.