Mi Koclok Legendaris di Kota Udang

oleh -75 views

ZETIZEN RADAR CIREBON -Mi Koclok merupakan salah satu kuliner khas dari Kota Cirebon. Salah satu Mi Koclok yang legendaris di Kota Udang ini adalah Mi Koclok Mas Edi. Usaha yang sudah ada sejak 1945 itu, kini sudah dipegang generasi ketiga yang dikelola Mulyati.

Dijelaskan Mulyati, mi yang dibuatnya merupakan mi yang spesial dikarenakan berbeda dengan daerah lainnya karena menggunakan santan sebagai bumbu utama kuah dari mi-nya.

Berbeda dengan Mi Koclok di Kota Bandung yang menggunakan kuah bening dengan kikil di dalamnya.

“Kalau Mi Koclok di Cirebon spesial pakai kuah santan dan di dalamnya diberi isian ayam. Cita rasa yang ditonjolkan adalah rasa gurih dari kuahnya yang sudah diracik dengan bumbu khusus oleh saya sendiri. Pokoknya enak lah,” ujar Mulyati.

Selain itu, di dalam Mi Kolcok tersebut, masih terdapat sayuran tauge, kol, dan juga ayam serta telur yang dibanderol hanya seharga Rp18.000/porsi. Mi Koclok yang berada di Jalan Lawanggada ini mulai berjualan dari pukul 17.00 WIB hingga selesainya.

Dalam sehari, Mulyati bisa menjual hingga 8 kilogram mi koclok pada normal sekitar malam minggu. Namun, dengan adanya PPKM Darurat, Mulyati hanya bisa melayani untuk dibawa pulang dan juga tutup dengan waktu yang lebih cepat.

“Mie Koclok khas Kota Cirebon ini memberikan citarasa tersendiri bagi yang baru pertama kali memakannya. Sangat cocok untuk dicoba, apalagi pada saat anget-anget-nya. Rasanya lebih nikmat,” tutup Mulyati. (jerrell)

Tadi adalah artikel tentang Mi Koclok Legendaris di Kota Udang. Simak informasinya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *