Microsoft Jadikan Microsoft 365 Sebagai Layanan Cloud Computing Baru

oleh -95 views
Microsoft 365

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dilansir dari WindowsCentral, Microsoft merilis layanan Cloud PC terbarunya yang secara resmi disebut Windows 365. Sistem operasi berbasis cloud ini memungkinkan penggunanya untuk menginstall Windows 10 atau Windows 11 secara cloud, dan menggunakannya pada perangkat apapun. Rencananya, layanan ini akan dirilis secara resmi pada 2 Agustus 2021, dan dirancang untuk menghadirkan Windows pada perangkat apapun. (mrg)

“Windows akan hadir sebagai layanan” agaknya merupakan prinsip yang masih dipegang teguh oleh Microsoft. Windows 365 merupakan sebuah layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan streaming Windows 10 atau Windows 11 seolah-olah itu adalah PC kita sendiri. Jadi, tentu saja Windows 365 ini tidak akan mungkin menggantikan Windows 10 dan Windows 11 yang telah beredar secara luas.

Untuk saat ini, Microsoft sepertinya masih mempertimbangkan tarif yang akan ditetapkan. Namun, berdasarkan salah satu sesi video Inspire, untuk menggunakan layanan, pengguna akan dikenakan tarif USD 31 per bulannya. Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan hak untuk memiliki 2 Virtual CPU, RAM 4GB, dan 128GB Storage yang bisa diakses secara cloud.

Baca juga : Clippy, Sang Maskot Microsoft Office akan Kembali?

Windows 365 dirancang khusus dengan Azure Virtual Desktop, dan memiliki cara kerja yang kurang lebih sama dengan layanan XCloud Microsoft. Selain untuk keperluan office, pengguna juga dapat melakukan streaming game secara cloud. Selain itu, pengguna diberi kebebasan untuk memilih ukuran penginstalan Windows 365 mereka sendiri.

Meskipun akan dirilis secara resmi pada 2 Agustus 2021 nanti, Microsoft sepertinya masih belum mengumumkan perihal tarif yang akan ditetapkan. Termasuk diantaranya informasi bahwa layanan termurah yang ditawarkan bahkan bisa lebih rendah dari USD 31 per bulannya.

Saat ini, Microsoft Windows 365 hanya akan tersedia untuk perusahaan, dan belum ada kabar tentang ketersediaan layanan ini untuk pelanggan non-perusahaan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.