Moriarty the Patriot Cocok untuk Kamu Pecinta Sherlock Holmes

oleh -225 views
Poster Moriarty the Patriot 2nd Season

ZETIZEN RADAR CIREBON – Moriarty the Patriot cocok untukmu pecinta kisah detektif, terutama detektif kondang Sherlock Holmes. Berlatar tempat di London pada era Victoria membuat seri komik shounen, Moriarty the Patriot memiliki genre detektif, misteri, psychological, aksi kriminal dan tak luput dari history.

Komik Moriarty the Patriot sendiri merupakan buah karya Ryōsuke Takeuchi sebagai penyusun cerita dan Hikaru Miyoshi sebagai ilustrator. Kisahnya sendiri berdasarkan seri Sherlock Holmes The Final Problem. Yang telah menjadi anime garapan dari studio Production I.G pada musim gugur 2020 dan musim semi 2021 dengan total 24 episode. Selain animasi, ada pula pertunjukkan panggung musikal dan drama dari cerita ini. (an)

Garis Besar Cerita

Dalam alur cerita Moriarty the Patriot, terdapat dua fokus berbeda dan berlawanan antara tokoh William dan Sherlock. Di satu sisi,karakter William yang ingin mengubah negaranya dengen merencanakan aksi-aksi kriminal penuh muslihat, sandiwara, pengorbanan bahkan penanggungan dosa dan hukuman

Lalu di sisi lain, seorang detektif Sherlock Holmes yang ingin menghentikan dan menyelamatkan korban-korban akibat rencana tersebut. Ini adalah cerita pertarungan akal lagi sengit antara William dan Sherlock.

Siapakah yang akan menjadi pemenang?

Sebagai langkah awal, mari berkenalan dengan beberapa karakter dari animasi ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Novel Untuk Temani Akhir Pekanmu

1. William James Moriarty

Sumber: https://moriarty-anime.com/story/06

Dia adalah anak kedua yang diadopsi oleh keluarga Moriarty bersama dengan adiknya. Sejak kecil, William sudah memiliki kecerdasan yang sangat luas bahkan sampai membuat para orang dewasa takjub. Di usianya yang dini pula, walau dia bukanlah seorang bangsawan, William sudah bisa membaca dan menulis Latin. Karena dia kerap kali menyelinap ke perpustakaan di Museum Inggris. William memanfaatkan kecerdasannya untuk membantu orang lain, lalu dengan cara inilah dia mendapatkan uang untuk hidup selama berada di panti asuhan.

Setelah bertemu dengan Albert, dia dan adiknya diajak ke rumah keluarga Moriarty untuk diadopsi, walau pada waktu itu keluarga Moriarty sendiri menentang keputusan tersebut. Namun setelah tragedi kebakaran di rumah itu, Albert dan kedua adiknya pindah.

Kini, William berprofesi sebagai dosen matematika di Universitas Durham, di samping itu dia adalah seorang konsultan kriminal yang menjalankan aksi-aksi kriminal berbahaya sampai membuat Sherlock kewalahan. Dan dari sini, diam-diam ternyata dia dijuluki sebagai Raja Kriminal.

2. Albert James Moriarty

Sumber: https://moriarty-anime.com/story/23

Putra sulung keluarga Moriarty, dia bergelar Earl dalam tatanan kebangsawanan Inggris dan Letnan Kolonel dalam militer.

Walau terlahir dalam keluarga bangsawan, Albert justru membenci hal tersebut. Sejak kecil orang-orang di sekitarnya selalu membicarakan gelar, gelar, dan gelar hingga membuat dia muak. Dan dari sinilah lahir sebuah keinginan, dia berambisi untuk membuat rencana besar, yaitu menghapus sistem kalangan yang ada di Inggris. Namun Albert membutuhkan seseorang dengan kecerdasan luar biasa agar bisa menjalankan rencana besar tersebut. Di kemudian waktu, Albert memilih William sebagai sosok yang akan menjalankan rencana itu.

3. Louis James Moriarty

Sumber: https://moriarty-anime.com/story/24

Adik bungsu di keluarga Moriarty. Louis dan kakaknya, William diadopsi oleh keluarga Moriarty saat mereka kecil. Saat masih berada di panti asuhan, Louis mengidap penyakit parah, dan keluarga Moriarty lah yang menanggung biaya operasi tersebut. Saat dewasa, Louis biasa menjaga mansion tempat mereka tinggal dan turut serta membantu rencana sang kakak.

4. Sherlock Holmes

Sumber: https://moriarty-anime.com/story/06

Sosok detektif terkenal dari Baker Street dan juga seorang konsultan detektif yang biasa membantu kepolisian London dalam memecahkan kasus-kasus kriminal.

Tidak jarang saat Sherlock turut menangani sebuah kasus, dia ikut terjebak ke dalam rencana yang dibuat oleh William. Tapi hal itu memang disengaja oleh William. Di sini terdapat sebuah perbedaan menarik nan mencolok dari kisah The Final Problem. Dalam kisah Moriarty the Patriot, Sherlock dapat sangat akrab dengan William, bahkan menganggap dia sebagai teman.

5. John H. Watson

Sumber: https://moriarty-anime.com/story/08

Mantan dokter militer yang sempat bertugas di Perang Afghanistan. Teman sekamar dan partner sang detektif, Sherlock Holmes. Dalam animasi ini John pertama kali tampil pada episode ke-8, Penyelidikan Sherlock Holmes: Babak Satu.

Di samping itu, kisah ini pun banyak menampilkan karaker-karakter dari kisah seri detektif Sherlock Holmes. Seperti, Nyonya Hudson, George Lestrade, Sebastian Moran, Fred Porlock, Irene Adler, Charles Augustus Milverton, bahkan kakak Sherlock, Mycroft Holmes pun turut tampil. Dan bahkan beberapa karakter tambahan, seperti James Bond, Zack Patterson, Wiggins, Von Herder dan masih banyak lagi.

Sebelum berakhir, ada kabar gembira nih untuk kamu yang tertarik menonton. Animasi ini sudah tersedia secara legal dan gratis di kanal YouTube Muse Indonesia, mau nonton? Klik link: https://bit.ly/3xdnV3f atau ingin lihat video promosinya terlebih dahulu? Tonton di bawah ini.

Kesimpulannya, animasi ini rekomended banget. Terutama untuk kamu peminat kisah detektif ditambah genre misteri, psychological-nya bikin kamu mikir keras, dan jangan lupakan unsur sejarah dalam animasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.