Mr. Hiiragi’s Homeroom Drama yang Sarat Makna

oleh -376 views
Mr. Hiiragi's Homeroom

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernah ‘kan kamu mengetahui berita tentang bahaya dan dampak tragisnya jejaring media sosial? Bahkan sampai tumbang korban akibat hal itu, tidak bisa dimungkiri lagi, ‘kan? Dan sehubungan dengannya, drama Mr. Hiiragi’s Homeroom juga membahas tentang masalah tersebut. Mr. Hiiragi’s Homeroom adalah drama yang sangat menarik, tak hanya melihat dari sisi sinopsisnya saja yang membuat tercengang tetapi juga pembawaan alur yang memadukan genre misteri dengan psikologi, juga sepaket dengan adegan aksi dan kisah drama yang solid. (an)

Apa yang membuat drama ini punya nilai lebih sudah tertera di awal. Walaupun begitu, nilai lebihnya tidak hanya itu saja, penonton dapat mengambil segudang makna baik secara gamblang atau pun tersembunyi.

Rincian

Garis Besar Cerita

Hiiragi Ibuki, seorang guru seni dan wali kelas 3-A menyandera ke-29 muridnya jelang 10 hari sebelum kelulusan. Hal ini dilakukannya sebagai pelajaran terakhir, dan mereka tidak akan dibebaskan sebelum misteri tentang kematian seorang siswi terungkap.

Judul: 3年A組 ―今から皆さんは、人質です―; 3 Nen A Gumi: Ima kara Mina-san wa, Hitojichi Desu atau Mr. Hiiragi’s Homeroom

Genre: Misteri, sekolah, psychological, drama, action

Episode: 10 episode

Durasi: 55 menit

Tayang: 6 Januari – 10 Maret 2019

Network: NTV

Lanjutan: 3 Nen A Gumi: Ima kara minasan dake no, Sotsugyoshiki desu

Tambah lagi, Hiiragi Ibuki adalah seorang guru baru di sekolah tersebut. Dia menjadi guru karena menggantikan seorang guru wanita.

Aksi nekatnya ini dia lakukan atas rasa tanggung jawabnya sebagai seorang guru serta penebusan kesalahan karena tidak bisa melindungi seorang murid yang menjadi korban tewas. Dan juga karena dia sudah tidak memiliki banyak waktu.

Dalam 10 hari itu, para siswa mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dalam seumur hidup mereka. Peristiwa itu bahkan sampai mengubah pribadi mereka dengan sangat drastis.

Film drama ini akan membuatmu berpikir keras karena segenap teka-teki misteri berbalut drama, tak luput kalimat mengharu biru sarat makna dari Hiiragi Ibuki teruntuk para siswanya agar mereka menjadi pribadi yang lebih baik, serta teruntuk kita para pengguna jejaring media sosial untuk mewawas diri.

Sebagai penutup kisahnya, Hiiragi Ibuki telah menjadi sosok terpatri yang sukar untuk dilupakan. Meskipun pada awalnya terjadi kesalahpahaman, namun pengorbanan yang dilakukan oleh Hiiragi ini sungguh menyayat hati.

Baca juga: Tokyo Dome City, Taman Hiburan di Pusat Kota Tokyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.