Mudah Menangis Bukan Berarti Cengeng dan Lemah!

oleh -270 views
menangis

ZETIZEN RADAR CIREBON – Orang-orang yang mengabaikan kesedihan tanpa sadar menipu diri nya sendiri dari aspek penting kehidupan. Kesedihan, atau menangis bukan tanda kelemahan atau menandakan pribadi yang cengeng. Kesedihan merupakan tanda bahwa Anda adalah seorang manusia yang memiliki perasaan dan pantas untuk di tunjukan di depan umum. (herdi)

Baca Juga : Berikut Alasan Mengapa Orang Emosi Ketika Lapar

Mengingat menangis adalah respons alami manusia terhadap emosi yang kuat dan banyak dari kita telah mengalami emosi yang lebih kuat daripada yang biasa kita alami selama krisis virus corona, tidak mengherankan beberapa dari kita mendapati bahwa menangis menjadi lebih mudah akhir-akhir ini. .

Yang lain kurang tertarik pada tindakan yang sering berantakan. Mengingat itu bisa membuat kita pusing, membuat mata kita bengkak, kulit kita berjerawat dan merusak riasan yang di oleskan dengan hati-hati, itu bisa di maklumi.

Jadi, apakah menangis membantu saat ini? Dan mengingat ini adalah saat ketika kita mungkin mendapati diri kita lebih tenang.

Mengapa kita menangis?

Selain memotong bawang atau ketika Anda kesakitan, menangis cenderung terjadi ketika kita merasakan sesuatu yang kuat kesedihan, frustrasi, kebahagiaan. Dan cinta biasanya di puncak perasaan itu, kata Profesor Hudson. “Saat ini [selama pandemi virus corona] kita lebih cenderung mengalami emosi yang intens, terutama kecemasan,” katanya.

“Karena kita mengalami lebih banyak emosi daripada biasanya, maka mungkin saja orang cengeng. Banyak ahli berpikir manusia adalah satu-satunya hewan yang menangis karena emosi, dan sebagian besar berpikir ini karena kita adalah makhluk sosial sosial.

Associate Professor Eric Vanman telah melakukan penelitian tentang menangis di University of Queensland. Dan mengatakan tujuan utamanya tampaknya sebagai cara memberi sinyal kepada orang lain bahwa kita membutuhkan bantuan.

“Itu tampaknya menjadi bukti terkuat mengapa kita cengeng. Kami tahu bahwa jika kami menangis, kami mengirimkan sinyal yang jelas kepada orang lain bahwa Anda membutuhkan bantuan atau penghiburan. Alasan mengapa itu bisa membuat orang merasa lebih baik, karena biasanya itu berarti orang lain akan membantu Anda ketika mereka melihat Anda menangis.”

Lebih Baik Di Keluarkan

Meskipun tindakan menangis mungkin bukan hal yang membuat Anda merasa lebih baik. Nemun menghentikan tangisan telah terbukti membuat Anda merasa lebih buruk.

“Ada bukti yang menunjukkan bahwa jika Anda mencoba dan menekan tangisan Anda, itu sebenarnya membuat Anda merasa lebih buruk dan membuat Anda meningkatkan suasana hati negatif,” kata Profesor Hudson.

Salah satu alasan menghentikan diri Anda dari menangis yang mungkin membuat Anda merasa lebih buruk. Mungkin saja karena Anda tidak memberi sinyal kepada siapa pun bahwa Anda membutuhkan sesuatu, kata Dr Vanman.

“Beberapa orang tidak suka terlihat rentan, bahwa mereka membutuhkan bantuan. Jadi mereka menahan tangis agar tidak memberi tahu orang lain bahwa mereka perlu di bantu atau di hibur,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.