Oppo A16 Rilis di Indonesia Secara Resmi

oleh -25 views
Oppo A16

ZETIZEN RADAR CIREBON – Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru Oppo A16 di pasar Indonesia. Sebelumnya, perangkat ini sudah muncul dalam serangkaian kebocoran selama beberapa minggu terakhir. (mrg)

Sebagai penerus dari Opp A15 yang diluncurkan perusahaan tahun lalu. Oppo akan menjadi smartphone yang masuk pada seri budget smartphone, sama seperti pada seri A lainya.

Oppo juga membekali perangkat ini dengan chipset Mediatek Helio G36 sebagai otaknya. Selain itu, ponsel ini juga telah dipadukan dengan RAM berukuran 3 GB dan memori internal 32 GB.

Pada sisi layar, Oppo A16 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ 1.600 x 720 piksel. Panel layar menawarkan kecepatan refresh standar 60 Hz,dengan color gamu 71% NTS. Ponsel ini juga memiliki kecerahan 480 nits, rasio aspek 20:9, dan memiliki kerapatan piksel 269PPI.

Baca juga : Akhirnya! Nickelodeon All-Star Brawl Diumumkan

Untuk kameranya sendiri, Oppo A16 telah dibekali dengan konfigurasi tiga kamera. Untuk konfigurasinya, modul ini terdiri dari kamera utama utama 13 MP yang memiliki aperture f/2.2. Perangkat ini juga mengemas lensa monokrom 2 MP dan kamera makro 2 MP.

Untuk selfie dan panggilan video, perangkat ini dilengkapi dengan kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Kemudian, untuk konektivitas, Oppo A16memiliki dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3,5 mm, dan port USB Type-C.

Oppo A16 sendiri akan berjalan pada tampilan antarmuka ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11.

Dari segi keamanan, Oppo telah membekali ponsel ini dengan sensor sidik jari yang diletakan pada sisi samping bersama dengan tombol power. Sehingga, tombol tersebut memiliki 2 fungsi yang bisa digunakan.

Oppo A16 hanya hadir dalam satu varian tunggal dengan RAM 3 GB dan Penyimpanan Internal 32 GB. Perangkat ini dibanderol sekitar Rp 1.999.000. Terdapat tiga varian warna dari Oppo A16, diantaranya adalah Pearl Blue, Space Silver, dan Crystal Black.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.