Orient Express, Kereta Api Mewah Bersejarah yang Melintasi Benua Eropa

oleh -133 views
Source: Kuoni

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mungkin banyak yang pernah mendengar nama kereta ini dari film Murder on the Orient Express. Namun nyatanya, kereta api ini bukanlah fiksi, dan merupakan salah satu kereta mewah terbaik di Eropa. Jika ingin menjelajahi Eropa dari perspektif yang fantastis, Orient Express adalah salah satu cara terbaik untuk melakukannya. (Zhorif)

Source: Wikipedia

Sejak perjalanan perdananya pada tahun 1883 dari Paris ke Istanbul, Orient Express telah di anggap sebagai yang terbaik dalam perjalanan kereta api mewah. Banyak bintang film, bangsawan, dan aristokrat yang telah melakukan perjalanan kereta api layaknya hotel termewah di Eropa yang luar biasa ini. Bahkan dapat menciptakan kenangan yang tidak terlupakan.

Baca juga: Rocky Mountaineer, Menjelajahi Keindahan Alam Kanada Dari Kereta Api

Source: Wilhelm Mayer

Walaupun memiliki awal yang sukses, namun Orient Express mengalami berbagai masalah seiring waktu. Salah satu penyebabnya adalah Perang Dunia ke-1 dan ke-2, yang membuat kereta api tersebut merevisi dan mengubah route-nya sampai berhenti beroperasi untuk beberapa tahun. Setelah kedua perang tersebut selesai, kereta api ini kembali beroperasi seperti semula dan mendapat reputasi di antara orang-orang kelas atas.

Source: Train Consultant Clive Lamming

Sayangnya, kemajuan di bidang transportasi membuat kereta api yang mencetuskan ide kereta sleeper di Eropa tersebut kurang di minati. Perjalanan cepat menggunakan pesawat dan kereta berkecepatan tinggi seiring waktu mengalahkan kereta dengan kemewahan dan kenyamanan kelas atas. Dan akhirnya Orient Express dari Paris menuju Istanbul berhenti beroperasi.

Baca juga: 5 Route Kereta Amtrak Dengan Pemandangan Terbaik di Amerika Serikat

Source: YouTube (Transports Publics Suisses)

Setelah beberapa tahun, kereta mewah ini kembali beroperasi. Bernama Venice Simplon-Orient-Express, kereta tahunan ini akan membawa kita melalui route asli (Paris-Istanbul) dalam 6 hari dan melintasi 7 negara. Sampai saat ini, Orient Express tetap menjadi simbol dari kemewahan dan kenyamanan. Bahkan memiliki julukan “the King of Trains and the Train of Kings.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.