Penggemar Fantasi, Sudah Baca Novel Ini?

oleh -212 views
Rekomendasi novel fantasi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Para pembaca novel fantasi, pasti tahu dong gimana asyiknya membaca cerita-cerita fantasi yang penuh dengan khayalan? Selain itu, di dalam dunia yang banyak masalah ini, memang paling menyenangkan ‘kabur’ sejenak ke dunia fantasi. (rsn)

Berapa pun usia kita, dunia fantasi selalu menyelamatkan. Selain film, kita juga bisa membaca novel fantasi terbaik sepanjang masa untuk menstimulasi pikiran agar nggak pasif. Berikut beberapa rekomendasi novel fantasi untuk menemani hari mu!

1. Bumi series

Buku ini akan memperkenalkan sosok Raib, yaitu seorang gadis belia berusia lima belas tahun yang memiliki kemampuan bisa menghilang.

Bersama kedua temannya, Seli dan Ali, mereka bertualang ke negeri asing, dan berusaha untuk mengungkap misteri kekuatannya, dan kebenaran tentang leluhurnya.

Kisah nya akan berlanjut di buku Bulan, Matahari, Bintang, Ceros dan Batozar, Komet, Komet Minor, Selena, Nebula, Si Putih, dan Lumpu.

2. Percy Jackson And The Olympians

Novel karya Rick Riordan ini bercerita tentang Dewa-Dewi Yunani. Tokoh utamanya Percy Jackson yang merupakan anak bermasalah di sekolah, yang menderita disleksia dan GPPH.

Ibunya membawanya ke sebuah perkemahan musim panas yang disebut Perkemahan Blasteran. Percy pun mengetahui fakta bahwa dirinya adalah Demigod, setengah dewa, putra dari Dewa Laut, Poseidon, dan bertemu dengan anak-anak yang bernasib sama dengannya di perkemahan itu.

Baca juga : Rekomendasi Novel Penghilang Stres Untukmu

Seri ini terdiri 5 buku, yaitu The Lightning Thief, Sea of Monster, The Titan’s Curse, The Battle of Labyrinth, dan The Last Olympians.

3. The Heroes Of Olympus

Bagi kalian yang mau baca seri ini, kalian wajib baca seri Percy Jackson and The Olympians lebih dulu. Kalau kalian nggak baca seri pertama, dijamin kalian bakal gagal paham.

Setelah di PJO mengenal Mitologi Yunani, di HOO kita sambil belajar Mitologi Romawi. Asyik, kan? Keseruan baca novel dapat, tapi kita juga dapat ilmu baru. Nggak perlu memikirkan bakal pusing. Karena di setiap buku Rick Riordan ada glosarium yang siap membantu kalau kamu lupa.

Di series HOO, terdapat 5 buku juga dengan tokoh utama berjumlah 7 orang. Ya, 7 orang dan siap-siap saja selalu terjadi pergantian POV setiap satu bab. Nggak bikin pusing, kok. Tenang aja. Kabar baiknya, plot series ini lebih kompleks dari PJO. Seru!

Kisah mereka terdapat di 5 buku, yaitu The Lost Hero, The Son of Neptune, The Mark of Athena, The House of Hades, dan The Blood of Olympus.

4. Twilight Saga

Kalau kamu penggemar film Twilight kamu juga harus baca novelnya yah. Twilight karya Stephenie Meyer mirip dengan cerita pada film nya. Tapi Kalau kamu penasaran dengan cerita asli dari dalam novel ga ada salahnya kamu juga wajib baca, ya!

Twilight saga terdiri dari 4 buku, yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn.

5. Lorien Legacies

Novel karya Pittacus Lore ini sudah pernah di filmkan dengan judul yang sama dengan seri novel pertamanya yaitu I Am Number Four. Sembilan anak itu dilindungi dengan mantra yang membuat mereka harus hidup terpisah dan tidak bisa dibunuh oleh kaum Mogadorian yang kejam kecuali sesuai urutan.

Buku ini terdiri dari I Am Number Four, The Power of Six, The Rise of Nine, The Fall of Five, The Revenge of Seven, dan The Fate of Ten.

6. The Maze Runner

Bercerita tentang Thomas yang suatu hari ia terbangun dalam sebuah lift yang bergerak ke atas. Thomas sampai di sebuah tempat bernama Glade, dan bertemu anak-anak laki-laki yang kurang lebih seusianya, yang juga mengalami hilang ingatan seperti Thomas.

Baca juga : Toko Buku dengan Desain Sangat Unik di Berbagai Negara

Oh iya! 2 seri nya sudah difilmkan dengan judul yang sama, lho. Trilogi The Maze Runner ini terdiri dari The Maze Runner, The Scorch Trials, dan The Death Cure.

7. The Kane Chronicles

The Kane Chronicles mengusung tema Mitologi Mesir. Menceritakan tentang kakak-beradik Kane yang ternyata memiliki darah keturunan Fir’aun. Bukan hanya itu, keluarga mereka juga ternyata penyihir!

Beneran deh, suka banget sama Rick Riordan, fantasi nya dapet banget. By the way, saya penggemar berat Rick Riordan sebenarnya hahaha. Seri novel ini terdiri dari The Red Pyramid, The Throne of Fire, dan The Serpent of Shadow.

8. The Vampire Diaries

The Vampire Diaries karya L.J Smith ini bercerita tentang Elena Gilbert, gadis populer di sekolah. Kemudian tiba-tiba datang Stefan Salvatore ke Desa Fell’s Church, bersekolah di sekolahnya, dengan membawa sejuta misteri dan sejuta pesona.

Membuat sang ratu sekolah tersebut, begitu penasaran dan menginginkannya. Hingga akhirnya Elena mengetahui masa lalu Stefan yang kelam dan menyakitkan.

Sebenarnya The Vampire Diaries ini terdiri dari 3 buku awalnya yang ditulis oleh L.J Smith, lalu dilanjutkan sampai buku ke 7 dan diteruskan kembali sampai buku ke 13 oleh orang lain. Empat buku awalnya, yaitu The Awakening, The Struggle, The Fury, dan Dark Reunion.

9. The Trials of Apollo

Novel fantasi selanjutnya yaitu The Trials of Apollo. ToA ini sebenarnya kelanjutan dari seri HOO, meskipun di HOO endingnya terlihat tuntas, namun jika di pahami lebih teliti, ada beberapa misteri yang belum terpecahkan.

Tokoh utamanya tentu saja Apollo. Terkenal karena dia adalah Dewa Matahari, Dewa Puisi, Dewa Musik, Dewa Penyakit, Dewa Ramalan, dan Dewa Pengobatan. Multi-talent sekali ya dia. Dan sayangnya dia dibuang oleh bapaknya (Zeus) ke tong sampah di Manhattan sebagai manusia.

ToA juga terdiri dari 5 buku, dan buku terakhirnya sudah terbit bulan oktober lalu! Kisah perjalanan Apollo untuk membebaskan Oracle kuno dari Kaisar Romawi jahat terangkum di buku The Hidden Oracle, The Dark Prophecy, The Burning Maze, The Tyrant’s Tomb, dan The Tower of Nero.

Baca juga : 5 Rekomendasi Novel Untuk Temani Akhir Pekanmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.