Profesi Paling Bersinar Tahun 2025

oleh -81 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Profesi pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai 85 juta peluang yang ada, berdasar prediksi dari WEF setidaknya 50 persen pegawai perlu menambah dan memperbaiki skill. Berikut daftar profesi yang paling bersinar tahun 2025! (jerrell)

Melansir laman DQLab UMN meskipun pekerjaan tersebut umumnya digeluti oleh mereka yang memiliki background pendidikan di bidang statistik, IT, atau matematika,. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bagi lulusan baru atau siapa pun bisa berkarier di bidang IT terutama industri data. 

1. Data Scientist 

Profesi yang satu ini merupakan profesi yang namanya paling identik dengan data science. Dalam praktiknya, data scientist juga sama-sama mengumpulkan data seperti data analyst, hanya saja ukurannya yang besar. 

Selain itu, data scientist tidak berhenti sampai di situ, mereka berkewajiban untuk mengolah data-data tersebut serta menggali sebuah insight baru yang akan berguna di masa mendatang, khususnya dalam membantu perusahaan untuk pengambilan keputusan. 

Sejumlah kompetensi pun perlu dikuasai oleh mereka yang ingin menjadi data scientist. Di antaranya seperti bahasa pemrograman, big data tools, visualisasi data, machine learning, dan deep learning. 

2. Business Analyst 

Terakhir adalah business analyst. Profesi ini juga tidak kalah penting dalam sebuah perusahaan. Dalam kesehariannya, business analyst memiliki tanggung jawab dalam menganalisis data yang kemudian digunakan sebagai saran keputusan bisnis. 

Bagaimana pun keputusan ini hanya merupakan sebuah saran, sedangkan kendali perusahaan tetap berada pimpinan perusahaan. Tujuan dari hasil keputusan tersebut berguna untuk memperbaiki masalah, membuat perusahaan tersebut menjadi lebih baik, dan mencegah kemungkinan masalah di masa mendatang. 

Untuk bisa berprofesi sebagai business analyst, kamu perlu mahir dalam menyajikan simulasi dan perencanaan bisnis. Sebagian besar perannya adalah menganalisis tren bisnis. Misalnya analisis website atau analisis harga. 

Dalam menjalankan tugasnya ada beberapa teknik yang paling umum digunakan, seperti metode statistik, forecasting, pemodelan dan storytelling. 

Adapun tools yang umumnya digunakan oleh profesi yang satu ini adalah Excel, SQL, Python, dan Tableau. 

Tadi adalah Daftar Profesi Paling Bersinar Tahun 2025. Simak informasi lainnya di sini!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.