Profesi Paling Bersinar Tahun 2025

oleh -91 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Profesi pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai 85 juta peluang yang ada, berdasar prediksi dari WEF setidaknya 50 persen pegawai perlu menambah dan memperbaiki skill. Berikut daftar profesi yang paling bersinar tahun 2025! (jerrell)

Melansir laman DQLab UMN meskipun pekerjaan tersebut umumnya digeluti oleh mereka yang memiliki background pendidikan di bidang statistik, IT, atau matematika,. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bagi lulusan baru atau siapa pun bisa berkarier di bidang IT terutama industri data. 

1. Data Analyst 

Secara garis besar, seorang data analyst dalam kesehariannya bertugas untuk mengambil atau mengumpulkan data, mengatur, dan menggunakannya. Hal ini tidak lain ia lakukan guna mendapatkan suatu kesimpulan sesuai dengan proyek yang sedang diamati. Seperti penjualan, inventaris, atau media sosial. 

Sesuai dengan namanya, data analyst juga bertanggung jawab atas analisis statistik dan interpretasi data. Untuk bisa memenuhi kriteria sebagai data analyst yang berkompeten kamu perlu menguasai beberapa hal. Seperti matematika dan statistik, SQL, dan visualisasi data. 

2. Data Engineer 

Bagi kamu yang ingin berkarier sebagai data engineer, machine learning dan arsitektur data menjadi 2 hal yang penting untuk kamu kuasai. Meski begitu, masih ada kompetensi lainnya yang perlu kamu pelajari. 

Tugas utama dari seorang data engineer adalah mengembangkan platform untuk data-data yang telah diolah dan ditafsirkan data analyst maupun data scientist. 

Pengembangan platform ini meliputi proses merancang arsitektur database dan pemeliharaan infrastruktur data di suatu perusahaan. Tentu saja, mereka juga bertanggung jawab pada akurasi dan fleksibilitas data. 

Tadi adalah Daftar Profesi Paling Bersinar Tahun 2025. Simak informasi lainnya di sini!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.