Rekomendasi Anime Ringan dan Santai (part 1)

oleh -66 views
rekomendasi 1

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu lagi butuh hiburan? ‘Gimana jika nonton rekomendasi anime berikut, suasanya animenya santai kok, warm, ada komedinya juga, jadi gak flat. Coba baca sampai selesai ya, mungkin ada yang bisa masuk list. (an)

1. My Roommate is a Cat

Sinopsis:

Mikazuki Subaru adalah seorang penulis berkepribadian introvert, pemalu, dan canggung dengan orang lain. Sepeninggal kedua orang tuanya, Subaru hidup sebatang kara. Dia tidak menyukai orang lain maupun hewan, oleh sebab itu dia tinggal sendirian dan dia jarang bertemu orang lain.

Suatu hari, Subaru tengah kehabisan ide. Sehubungan dengan itu, dia pergi keluar untuk mencari ide baru juga berziarah ke makam orang tuanya. Sewaktu berada di makam, dia dikejutkan oleh seekor kucing yang tiba-tiba melompat ke arahnya.

Tiba-tiba di dalam pikirannya terbesit banyak ide cerita tentang kucing. Selanjutnya, Subaru membawa kucing itu ke rumahnya, lalu dari sini kehidupan Subaru yang awalnya tidak terlibat apa pun, perlahan-lahan mulai berubah. Dia pun hidup bersama kucing barunya itu.

Judul: Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue. atau My Roommate is a Cat

Studio: Zero-G

Genre: Slice of life, komedi

Rilis: 9 Januari – 27 Maret 2019

Episode: 12 episode

Durasi: 23 menit

Source: Web manga

Link nonton: https://bit.ly/3re5320

2. Tada-kun wa Koi wo Shinai

Sinopsis:

Ini adalah kisah seorang Mitsuyoshi Tada, seorang remaja yang tidak begitu mempedulikan cinta.

Suatu hari, ketika tengah memotret pohon sakura dia bertemu dengan bule cantik bernama Teresa. Selanjutnya setelah berpisah, mereka bertemu kembali ketika Teresa kehujanan dan tengah berteduh. Kemudian Tada mengajaknya ke kedai keluarganya untuk mengeringkan diri. Ternyata, Teresa tengah mencari temannya, dan beruntung ia bisa bertemu kembali dengan temannya itu, namanya Alexandra atau sapaannya adalah Alec.

Besok paginya di sekolah, Tada bertemu kembali dengan Teresa dan Alec yang menjad murid baru di kelasnya. Selanjutnya, Teresa dan Alec bergabung ke dalam klub fotografi, sama seperti teman Tada yang lainnya.

Pada tahun-tahun berikutnya, Tada mulai memikirkan kembali tentang persoalan cinta. Bagaimana akhirnya?

Judul: Tada-kun wa Koi wo Shinai atau Tada Never Falls in Love

Studio: Doga Kobo

Genre: Komedi, romance, slice of life

Rilis: 5 April – 28 Juni 2018

Episode: 13 episode

Durasi: 23 menit

Link nonton: https://bit.ly/3ktDsIO

3. Ryuuou no Oshigoto!

Sinopsis:
Shogi atau catur Jepang adalah salah satu permainan papan paling populer di Negeri Sakura. Beberapa pemain cukup berbakat untuk membawa permainan ini ke tingkat profesional. Gelar Ryuuou, yang berarti “raja naga”, diberikan kepada orang yang mencapai puncak pada kompetisi shogi.

Oleh sebab itu Yaichi Kuzuryuu yang baru saja memenangkan grand champion menjadi seorang Ryuuou termuda. Walaupun begitu, komunitas shogi tidak menyambut kemenangannya tersebut. Tambah lagi, beberapa bahkan menyebutnya Ryuuou terburuk dalam sejarah. Di samping itu, dia ternyata lupa tentang perjanjian yang dia buat dengan Ai Hinatsuru, gadis kecil yang dia janjikan untuk dilatih jika dia menang. Meski demikian, dia akhirnya menerima Ai sebagai muridnya.

Bersama-sama, mereka bertujuan untuk meningkatkan dan melampaui batas kecakapan shogi mereka. Ai, untuk membuka bakat terpendamnya; Yaichi, untuk membuktikan kepada dunia bahwa dia pantas mendapatkan prestasinya.

Judul: Ryuuou no Oshigoto! atau The Ryuo’s Work is Never Done!

Studio: Project No. 9

Genre: Komedi, game, slice of life

Rilis: 8 Januari – 28 Maret 2018

Episode: 12 episode

Durasi: 23 menit

Source: Light Novel

Link nonton: https://bit.ly/2UTMxjh

4. Gakuen Babysitters

Sinopsis:

Ryuuichi Kashima dan adiknya, Koutaro baru saja kehilangan orang tua mereka dalam kecelakaan pesawat. Selanjutnya, beruntung mereka diangkat menjadi anak asuh oleh seorang kepala yayasan Morinomiya. Tambah pula, saat Ryuuichi bersekolah, dia juga menjadi seorang pengasuh bayi di sana karena kekurangan staf. Dan lama kelamaan teman-temannya yang lain pun turut ikut mengasuh di sana.

Judul: Gakuen Babysitters atau School Babysitters

Studio: Brain’s Base

Genre: Komedi, school, shoujo, slice of life

Rilis: 7 Januari – 25 Maret 2018

Episode: 12 episode

Durasi: 23 menit

Source: Manga

Link nonton: https://bit.ly/2USvcYh

Baca bagian selanjutnya: Rekomendasi Anime Ringan dan Santai (part 2)

Baca juga: Bug NieR : Automata di Steam Akhirnya Diperbaiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.